Hotlider H Simamora Moeslim

Nama saya Hotlider H Simamora, pada Maret Tahun 2015, Nama saya bertambah satu kata, untuk menemukan kedamaian didalan menjalani kehidupan saya. "Moeslim"...

Selengkapnya
Navigasi Web
COVID-19 MEMBERIKAN PELAJARAN YANG SANGAT BERHARGA
Covid-19

COVID-19 MEMBERIKAN PELAJARAN YANG SANGAT BERHARGA

Musuh yang tidak terlihat menyerang Dunia dengan caranya sendiri, hingga membuat seluruh umat manusia merasa ketakutan hingga masing-masing insan harus menghindarinya. Seluruh dunia kalang kabut atas hadirnya Virus Corona saat ini, baik secara moral maupun moril. Tidak memandang siapa yang akan diserangnya, tidak peduli dengan siapa dia hinggap. Namun seluruh manusia adalah tempat dia hinggap, siapa yang lengah atas kehadirannya, dia pun akan menggerogoti kehidupannya. Walupun Virus tersebut sangat mematikan dan sangat berbahaya, dia mengajarkan semua insan menjadi pribadi yang patuh dan taat, menjadi manusia terpelajar dan peduli.

Ada beberapa bidang hal yang terlihat dengan hadirnya covid-19 manusia menjadi belajar dan berbenah diri bagaimana caranya untuk bertahan hidup dan bermanfaat untuk sesama. Dibawah ini dapat kita lihat apa-apa saja yang dilaksanakan umat manusia?.

Segi Positif hadirnya Covid-19

1. Bidang Sosial

Belajar memanfaat Teknologi digital sebagai wadah menyampaikan ungkapan rasa rindunya.

Belajar bagaimana merindukan keluarga, sahabat, rekan-rekan kerja

Belajar meningkatkan kedisiplinan diri dalam segala hal

2. Bidang Spiritual

Selalu melaksanakan ritual doa, bagaimana mendekatkan dirinya kepada sang pencipta yaitu Allah SWA

Mengerti dan sadar diri akan pribadinya, bahwa hidup ini bukanlah selamanya

Mengerti betapa pentingnya hubungan antara manusia sebagai ciptaan Tuhan dengan Sang penciptanya.

3. Bidang Akademi

Belajar memanfaat Teknologi Digital sebagai media pembelajaran

Berlomba mencapai pengetahuan untuk menguasai teknologi dalam pemanfaatannya.

4. Bidang Psikomotorik/Pekerjaan/Aktivitas

Belajar dan menerapkan aktifitas fisiknya dengan ruang gerak yang sederhana

Belajar membersihkan pribadinya dan lingkungannya

Segi Negatif hadirnya Covid-19

1. Bidang Sosial

Tidak dapat berkomunikasi langaung seperti sedia kala

2. Bidang Spiritual

Tidak dapat melaksanakan ibadahnya sesuai dwngan keyakinannya masing-masing secara langsaung

3. Bidang Akademis

Aktivitas belajar mengajar secara langsung tidak dapat dilaksanakan

4. Bidang Psikomotorik

Aktivitas dibruang terbuka, tidak dapat terlaksana seperti biasanya dengan program dan rencana

Segi positif dan negatif dapat di rangkum dalam dua kosa kata yaitu : PHYSICAL DISTANCING (PEMBATASAN FISIK)

HARAPAN SEMUA INSAN

SEMOGA VIRUS CORONA CEPAT BERLALU

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post