Hotlider H Simamora Moeslim

Nama saya Hotlider H Simamora, pada Maret Tahun 2015, Nama saya bertambah satu kata, untuk menemukan kedamaian didalan menjalani kehidupan saya. "Moeslim"...

Selengkapnya
Navigasi Web
FAKTA DAN HARAPAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN

FAKTA DAN HARAPAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN

FAKTA DAN HARAPAN PENDIDIKAN JASMANI OLARHAGA DAN KESEHATAN

Oleh. Hotlider H Simamora

Tahukah kamu apa fakta tentang Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan?

1. Di Negara kita yang pendidikan jasmani diamanatkan untuk:

Sebuah. Sekolah Dasar

B. Sekolah Menengah

C. Sekolah Atas

2. Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan merupakan kegiatan fisik untuk prestasi

3. Pendidikan Jasmani dilakukan disekolah untuk mencapai tiga aspek yaitu Aspek Psikomotor (Kompak); Aspek Kognitif (Pengatahuan); Aspek Afektif (Sikap / Perilaku)

Mengapa Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan itu Penting?

1. Pendidikan jasmani itu unik untuk kurikulum sekolah sebagai satu-program yang memberi siswa kesempatan belajar keterampilan motorik mengembangkan kebugaran dan pemahaman tentang aktivitas fisik 2. Manfaat yang didapat dari aktivitas fisik pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di sekolah jangkauan: pencegahan penyakit, keamanan penghindaran, penurunan morbiditas / mortalitas prematur, dan peningkatan kesehatan mental 3. Program pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan merupakan tempat dimana siswa belajar tentang manfaat dari aktivitas aktif fisik adalah pemahaman keterampilan dan pengetahuan agar memiliki kemampuan jasmani yang aman dan memuaskan 4. Partisipasi dalam program pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan tingkat tinggi dapat diperkuat melalui skor capaian kemampuan dari para anak-anak usia sekolah dasar dengan tes standar yang dilakukan 5. Meningkatnya waktu belajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan disekolah licin negatif terhadap prestasi di mata pelajaran lain namun mampu membangun prestasi belajar akademik yang lain. 6. Para Siswa Berhasil mendapatkan hasil belajar bersama dengan A dan B di semua mata pelajaran dimana akan dapat membantu analisis kegiatan di bidang jasmani olahraga dan kesehatan di kelas. 7. Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan melalui aktivitas fisik diharapkan segera secara langsung. 8. Membantu siswa memahami gaya hidup sehat Apa yang bisa dilakukan untuk memperbaiki Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan?

1. Aktivitas pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang diajarkan oleh guru harus berkualitas

2. Pastikan strategi pengajaran dan pengajaran dirancang untuk keperluan siswa agar dapat aktif 70% dari waktu aktifitas fisik di kelas

3. Melaksanakan program pendidikan jasmani yang didirikan pada kurikulum tertulis dan sesuai dengan standar nasional / negara untuk pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang telah ditetapkan oleh kementerian.

4. diseminasi kesempatan pengembangan profesional pada praktik yang efektif kepada para guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan yang dilaksanakan oleh P4TK Penjas

5. Memastikan semua siswa yang suka dalam penguasaan dan konten dalam pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan ada pada rapor setiap akhir kegiatan smester yang dilakukan.

Apa Harapan Tentag Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan?

1. Mempertahankan rasio siswa atau guru dalam pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang sebanding dengan kelas. 2. Memastikan pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan tidak tersedia untuk kegiatan fisik lainnya atau di luar aktivitas yang berhubungan dengan aktifitas fisik 3. Penyedia materi pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan melalui pendidikan fisik yang dimodifikasi atau disesuaikan tepat untuk promosi Partisipasi semua siswa, khususnya siswa dengan kondisi kesehatan kronis dan / atau kebutuhan khusus 4. Lakukan penilaian kesehatan terkait dan manfaatkan hasil untuk rencana yang tepat dan tujuan 5. Memastikan strategi instruksional pendidikan jasmani olahraga, kesehatan dan praktik lainnya memenuhi beragam kebutuhan dan kepentingan seluruh peserta didik 6. Alat Alat Analisis Kurikulum Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan yang telah disediakan untuk menilai fisik Kurikulum pendidikan

Hal-hal apa yang harus diiliki di dalam pendidikan jasmani olarhaga dan kesehatan?

Fenomena yang terjadi dan terlihat oleh kita adalah, peserta didik tidak secara alami berbakat untuk semua aktivitas fisik olahraga maka mereka sering ditemui meninggalkan kelas karena merasa gagal dalam beberapa aspek. Hal ini merupakan hal terburuk yang dirasakan oleh peserta didik disekolah innin merupakan suatu kegagalan, baik itu dalam pengetahuan atau bermain. Ini bisa menjadi tantangan bagi para guru pendidikan jasmani olarhaga dan kesehatan agarkasion siswa yang tidak menyukai pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan, bahkan ada beberapa hal lainnya, yang hanya hanya memperhatikan anak-anak yang menikmati kelas. Hal ini dapat membantu menjadi seorang guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang lebih baik dan membantu melibatkan peserta didik yang tidak ingin bermain olarhaga danindari aktivitas jasmani. Hal-hal yang harus dilakukan adalah sebagai berikut: 1. Penguatan Positif Salah satu cara terbaik untuk melibatkan para peserta didik adalah dengan menjaga agar tetap terlibat, untuk mengusir mereka! Tentu mereka yang berprestasi akan merasa senang, tapi mereka yang tidak berprestasi harus lebih murah lagi. Betapapun kecilnya prestasi yang mereka buat, katakanlah senang dan senangnya melihat mereka melakukan. Ini adalah cara yang dijamin untuk melibatkan para peserta didik. 2. Struktur kelas yag membutuhkan kesuksesan Seiring dengan penguatan, yang bisa sukses di level tertentu. Misalnya, jika berlatih peregangan, catat masing-masing siswa terbaik di awal kegiatan, dan kemudian catat lagi di akhir kegiatan. Jangan mengalikan yang terbaik untuk setiap siswa - simpanlah di antara siswa dan diri kita sendiri. Dengan menguatnya setiap siswa harus bisa memperbaiki diri sendiri dengan sebaik-az. Menciptakan momen sukses adalah cara yang pasti untuk anak-anak yang tidak terlalu menyukai kegiatan fisik pendidikan jasamani olahraga dan kesehatan untuk berpartisipasi lebih banyak dan memiliki harga diri yang lebih tinggi. 3. Jangan pergi peserta didik memilih tim mereka Terlalu sering juga guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan ti peserta didik memilih tim dengan memilih dua kapten dan lagul bergantian memilih siswa. Masalahnya dengan ini adalah anak-anak yang tidak secara alami memiliki kemampuan aktivitas fisik yang mapan. Cara mudah untuk mengatasi masalah ini adalah membantu setiap orang yang merasa sama adalah memilih tim sendiri. Jumlahkan peserta didik, minta mereka menarik nomor undian, atau pilih tim secara acak; Ada berbagai cara kreatif buat tim. Apa pun yang dilakukan, jangan biarkan mereka memilih tim itu sendiri. 4. Jangan membuat kelas sebagai ajang untuk menang Guru PJOK tidak membuat kelas menjadi kompetisi yang ekstrem. Jika guru PJOK adalah orang yang kompetitif maka ini mungkin sulit dilakukan. Tapi siswa tidak selalu unggul dalam pengaturan kompetitif, apalagi yang kurang berbakat secara alami. Gabung, yang permainan, menyenangkan, dan semua orang - jangan buat poin untuk menang. 5. Jadilah didalam pribadi sendiri Jika guru PJOK ingin anak-anak peduli tentang sehat dan bugar, maka guru PJOK harus menjalani keseharain sebagai teladannya! Tidak ada yang seperti guru PJOK yang tidak layak yang memberi tahu siswa itu kebugaran itu penting. Guru PJOK harus bekerja di sekolah, menunjukkan pada siswa bagaimana anda merawat tubuh Anda sendiri dan bagaimana Anda bersenang-senang melakukannya! Siswa akan lebih menghargai Guru PJOK. 6. Libatkan siswa anda di kelas Semua orang tahu anak-anak memiliki rentang perhatian yang sangat pendek. Jangan biarkan ini membuatmu frustrasi! Gantinya, lingkungan yang sedang anda mainkan.

1. Selalu mintalah anak-anak di depan Anda saat berbicara mintalah mereka dan kondisikan peserta didik untuk selalu menghadap kepada yang didepan yang memberikan penjelasan kepada guru PJOK

2. Berbicara dengan suara yang nyaring tegas lantang, dan dorong mereka untuk melakukan juga! Peserta didik disuruh diam sepanjang waktu di sekolah, tapi mereka harus berdiri untuk mengekspresikan diri secara lisan.

3. Jelaskan jika mereka diam saat guru sedang sedang berbicara, maka mereka bisa menggunakan suara mereka sendiri saat bermain game atau pada saat aktivitas fisik sedang sedang berlangsung.

7. Pelajarilah perhatian Anda Guru PJOK sering merasa frustrasi karena tidak dapat menarik perhatian siswa. Gunakan teknik yang bagus untuk menarik perhatian siswa. Beberapa contoh

1. Hentikan aktivitas dengan menggunakan peluit.

2. Angkat tangan Anda untuk memajukan visual.

3. Gunakan suara yang tegas dan lantang untuk kelas yang sangat besar.

4. Mengharuskan peserta untuk pindah ke "ruang terbuka".

5. Saat berbicara, buat peraturan yang harus dilakukan alat di antara mereka. Mintalah siswa untuk duduk dan menghadap Guru PJOK saat sedang berbicara atau menjelaskan cara.

8. Lingkungan yang nyaman

Para Peserta didik harus tahu tentang berolahraga. Karena itu, buat lingkungan yang ada siswa berolahraga! Alih-alih pakai alat ukur kelas, taruh di tempat yang aman bagi siswa dan minta mereka mengambilnya sendiri. Saat membagi kelompok, mintalah siswa melompati kelompok mereka dari pada berjalan. Ada banyak cara kreatif untuk mengembangkan gerakan konstan!

9. Buat stasiun agar anak tidak bosan

Membuat stasiun yang berbeda dengan kegiatan kelompok kecil akan membantu siswa agar tidak bosan dengan satu permainan atau latihan terlalu cepat. Anda bisa meniup peluit agar kelompok kecil pindah ke stasiun berikutnya dengan kegiatan berpos, atau berpindah-pindah tempat.

10. Ajarkan kesehatan dan olah raga

Jangan hanya memberi siswa kesempatan untuk berolahraga. Guru PJOK juga harus menjelaskannya kesehatan dan olah raga! Jika mereka mengerti mengapa mereka berolahraga maka mereka bisa menikmatinya lebih banyak. Selain itu, siswa tidak selalu mendapatkan informasi dari orang tua mereka. Cara terbaik untuk membantu siswa menjalani gaya hidup sehat adalah dengan memperkuatnya di usia muda

11. Tidak memiliki kekurangan

Beberapa sekolah tidak memiliki cukup uang untuk membeli peralatan untuk semua siswa. Alih-alih meminta beberapa siswa menggunakan peralatan dan orang lain untuk menonton, buatlah lingkungan di mana setiap orang yang terlibat. Ajarkan siswa menemukan cara, atau gunakan lokasi tersebut sehingga sementara beberapa siswa dapat bermain dengan bola, yang lain dapat mengangkatnya. Bisa juga dilakukan dengan inovasi alat peraga pembelajaran yang bersangkut paut dengan materi yang diajarkan.

12. Ajari kegiatan kesehatan alternatif

Kita berada di zaman beragam kegiatan kesehatan. Alih-alih saja. Atau aktivitas yang lain yang berhubungan dengan aktivitas fisik kesehatan. Jika guru PJOK tidak tahu bagaimana melakukan hal-hal ini maka ambil beberapa kelas untuk mempelajarai materi yang telah disiapkan oleh guru PJOK! Anda juga bisa belajar sesuatu!

13. Jangan bermain dengan anak-anak Anda

Terkadang guru berpikir bahawa kegiatan yang bermain dengan anak-anak mereka maka siswa akan lebih terlibat. Pada Anda mungkin mungkin kehilangan rasa hormat atau menciptakan persaingan yang tidak perlu. Alih-alih bermain dengan mereka, tunjukkan antusias dan semangatnya guru PJOK dalam melihat mereka bermain!

14. Lebih baik aman dari menyesal Pelajaran lingkungan yang aman dengan menginstruksikan siswa untuk menggunakan teknik yang tepat saat mengeksekusi keterampilan. Guru PJOK juga harus mencocokkan lawan dengan ukuran, kekuatan dan keterampilan yang sama. Selain itu, hilangkan potensi bahaya atau bahaya kesehatan sebelum kegiatan dilaksanakan 15. Atur maju menarik

Siswa sering perlu menunjukkan dan memberi tahu. Buat demo yang menarik dan menyenangkan, seperti permainan mini tentang bagaimana melakukan eksekusi latihan yang tepat. Guru PJOK juga bisa memberikan model video yang menghibur. Mintalah siswa untuk meniru apa yang mereka lihat setelahnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post