Hotlider H Simamora Moeslim

Nama saya Hotlider H Simamora, pada Maret Tahun 2015, Nama saya bertambah satu kata, untuk menemukan kedamaian didalan menjalani kehidupan saya. "Moeslim"...

Selengkapnya
Navigasi Web
GURU PALING UNIK DIDUNIA

GURU PALING UNIK DIDUNIA

Guru adalah impianku, guru yang unik dan harus punya karakter yang selalu di inginkan dan digemari oleh peserta didik. Tidak mudah jadi Guru unik, seperti yang di prediksi masyarakat publik. Namun harus belajar Ilmu, baik Ilmu Mendidik, Ilmu Melatih, dan Ilmu Kesehatan.

Hasil yang terakhir didik oleh para pakar pendidikan dan para ahli dibidang masing-masing. Ilmu Mendidik dibekali dengan Paedagogik, Psikologi, dan Profesionalisme. Begitu juga dengan Ilmu Melatih dibekali dengan Dasar-dasar Ilmu Kepelatihan, dan Ilmu kesehatan dibekali dengan, Pijat, Anatomi, Fisiologi, Histologi, dan Farmakologi.

Setelah ketiga bidang ilmu ini dikuasai, maka carilah wadah untuk menuangkan ilmu tersebut di Sekolah khususnya lapngan masyarakat publik umumnya. Sekolah akan memberikan Tugas sesuai dengan bidang ilmu yakni Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Menurut hemat saya, bahwa guru olahraga adalah pribadi yang sangat unik, dimana pribadi seorang guru olahraga memiliki cirikhas tersendiri. karena Guru yang memiliki ciri khas tersendiri dan unik keseharainnya dalam mengemban tugasna.

Alasan yang dapat saya paparkan, kenapa disebut Guru Paling Unik dan Punya Ciri Khas Sendiri ?

1. Lebih dominan memakai Kaos dan Training dibandingkan dengan pakaian dinas harian.

Coba Dilihat dan diperhatikan, dimana saja, kapan saja, pasti Guru Olahraga itu selalu memakai Kaos dan celana training bukan ? Guru Olahraga itu, memakai pakaian dinasnya hanya pada waktu tertentu saja, (Mengawas Ujian dan upacara Resmi). Namun Training dan Kaos adalah Pakaian seragam kehormatannya yang dapat ditunjukkan sebagai pembeda antara guru bidang studi yang lain di sekolah.

2. Selalu Membawa Peluit yang digantungkan di lehernya.

Pluit merupakan senjata ampuh bagi Guru Olahraga, dengan kata lain sudah ditakdirkan harus selalu bersama, kemana-mana harus berdua dan tidak boleh ditinggalkan(dimana ada peluit, disitulah guru olahraga berada) yang jelasnya guru olahraga merupakan pasangan serasi degan peluitnya. Dengan penjelasan ini, jangan salah menafsirkan ya, bukan kami saingan dari Tukang Parkir, atau mengganggu lahan kerja tukang parkir.

3. Lebih suka kegiatan belajar mengajarnya diluar kelas

Sudah Jelas harus diluar belajarnya khan, namanya juga berolahraga. materi didalam kelas itu, hanya dipakai kalau cuaca tidak mengijinkan, artinya cuacanya hari hujan. kalau dipaksakan belajar diluar dengan kondisi hujan, yahh,, anak-anak dan guru olahraga besoknay pada sakit semua kan. bisa-bisa kepala sekolah nanti bingung. Kalau diluar kelas, peserta didik cukup diberikan Alat peraga sesuai dengan materi yang akan diajarkan. Dan lucunya peserta didiknya asik-asik aja menikmati pelajaran olahraga yang disajikan.

4. Bangga dengan Suara Keras dan Tegas

Guru oalhraga itu sudah pasti suaranya besar dan lantang, namanya juga sudah dibentuk jiwa melatih. kalau pluit tidak didengar muridnya. keluarlah Pluit yang tidak ada tandingannya. sampai-sampai anak didik ketakutan dengan suara besar tersebut. mungkin anak didiknya tidak pernah mendengar suara keras dalam ruang lingkup keluarganya. Keluarga yang Adem, tentram dan damai.

5. Tidak mau Ribet dalam segara urusan namun menyukai permainan menantang

Segala kegiatan, urusan teoritis, maunya singkat-singkat saja. atau langsung kepada inti sari pembahasan, karna sangat membosankan kalau mendengar ocehan teori, lebih menyukai praktek. namun jangan salah persepsi. guru olahraga itu sangat menyukai kegiatan olahraga tantangan, ekstrim. tidak ada rasa takut menghadapinya. karna sudah terlatih mungkin yaa,,,

Semoga opini ini bisa dijadikan untuk melihat Guru Unik seperti saya.

GURU OLAHRAGA, atau disebut Guru Penjas.

Hotlider H Simamora Moeslim

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren,...

29 Apr
Balas

Trimakasih bang EPU

02 May



search

New Post