Hotlider H Simamora Moeslim

Nama saya Hotlider H Simamora, pada Maret Tahun 2015, Nama saya bertambah satu kata, untuk menemukan kedamaian didalan menjalani kehidupan saya. "Moeslim"...

Selengkapnya
Navigasi Web
HARAPAN DARI SEBUAH KEHIDUPAN

HARAPAN DARI SEBUAH KEHIDUPAN

HIDUP INI PENUH DENGAN PESONA DAN HARAPAN

Cara Tuhan membuat pribadi kita lebih dewasa, selalu memberikan berbagai rintangan dan tantangan hidup. Masalah yang ada jangan pernah mengindarI atau lari dari masalah tersebut, karena masalah mampu membuat diri kita lebih bijaksana lebih percaya diri. Kehilangan sesuatu dari yang kita miliki, bukan itu hilang tanpa sebab, itu berarti bukanlah milik kita abadi selamanya, jangan mengeluh dan jangan bersedih. Tuhan pasti sudah menyediakan yang lebih baik dari yang hilang untuk menggantikannya. Yang kita suka, belum tentu diminati oleh orang lain, yang kita miliki belum tentu dimiliki oleh orang lain. Begitulah sebaliknya, hidup ini penuh dengan warna-warni kehidupan.

Kalau kita yakin dengan keberadaan sang kuasa atas pribadi kita, dan keangunaNya, marilah kita berserah diri akan kebesaran Tuhan, maka Tuhan akan membimbing kita, jangan pernah menyalahkan Tuhan sebagai pencipta dalam keidupan kita. Kita harus tetap bersyukur dan berlapang dada atas segala apa yang ada didalam diri kita saat ini, hari esok dan hari yang akan datang. Seseorang yang selalu bersyukur dalam kekurangan maka kita akan merasakan hati yang damai dan tentram. Memiliki sikap dan pandangan yang kokoh positif itu sungguh susah, namun jikalau hal ini kita tanamkan dalam diri kita, yakin akan bisa mengubah yang terburuk menjadi yang terbaik.

Bigitu pula dengan yang kita lihat didalam perjalanan hidup ini, sering merasakan, mengalami, dan menemukan rasa nyaman dan tidak ada kekurangan. Padahal tanpa kita sadari ada cara buruk yang tidak kita sadari untuk menggapai hal tersebut. Yakinlah cara buruk untuk mendapatkan kebaikan bagi diri kita tentunya akan berakhir buruk juga, tidak perlu kita meratapi orang yang sudah melukai kita, menyiksa diri kita, biarkan ia berkarya dengan caranya sendiri, biarkan ia berjaya dengan pola pikirnya sendiri untuk menenangkan dirinya jangan membrontak akan ketidak sukaan yang kita rasakan. semakin kita berontidak, maka hanyutlah harapan dan impian yang ada didalam angan dan cita-cita yang kita rencanakan.

Kehidupan ini sangat lebih indah bila kita sudah merasakan hal yang lebih baru, dengan membandingkan hal terbaik diawal dan diakhir nanti. Begitu juga dalam perasaan, terkadang kita merasakan dilukai lebih dalam, namun itu akan membuat kita sadar atas indahnya hidup kita tanpa orang yang selalu menyiksa dan memperbaiki kehidupan kita. Kehidupan ini, lebih mudah menyampaikan, kata-kata kotor dan memang begitulah orang, sama halnya seperti seorang musuh, tidak ada seorangpun yang mampu membuat kita tersenyum tanpa alasan, kecuali apa dan siapa yang selalu ada dalam pikiran kita sendiri. Entah itu kita sedang berpikir dengan hidup yang baik atau buruk, itu akan mampu membawa diri kita ketempat yang lebih damai, dan tentram. Tidak bisa dipungkiri, memang sangatlah sulit untuk membuat pribadi kita bahagia, hanya karena yang kita inginkan dan harapankan sudah berakhir, begitu juga dengan kegagalan yang pernah kita alami, hanya karena kehancuran dan kegagalan itu yang terngiang dalam benat dan pemikiran kita. Jangan kita pernah ikut dan hanyut dengan perasaan, namun mari kita melakoni kehidupan ini dengan logika.

Banyak tingkah yang tidak kita sadari disaat kita menjalani kehidupan ini, ada sikap yang kurang terpuji, kita tertawa disaat mereka yang sedang terpuruk, bukanlah hanya omong kosong kalimat pepatah yang bergema dalam kehidupan ini, "teman yang suka tertawa sangat banyak, namun teman menangis tidak ada bersama kita." Pepatah ini tidaklah semata-mata melekat dalam kehidupan kita, namun ini bisa juga kita temukan pada diri sahabat kita yang telah mampu merasakan perasaan kita sendiri dan begitu pula dengan kita yang telah mampu merasakan pribadi orang lain disaat senang dan susah itulah sahabat sejati

Kehidupan kita masing-masing memang sungguh berbeda-beda, namun bagimanakah kita menyikapi kehidupan it, bila yang sudah lepas dari genggaman, disaat kita akan merasa sangat kehilangan. Untuk itu, jaga dan rawatlah yang kita miliki dengan baik dengan penuh kenyamanan. Setiap orang bisa berbahagia kapan saja, dan dimana saja. Karena kebahagiaan adalah kesederhanaan hati, dan tidak tergantung pada apapun yang dimiliki bukan harta kekayaan, bukan pula dengan harta yang berlimpah. Sama halnya didalam kehidup percintaan jangan biarkan cinta yang kita miliki itu dengan ke egoisan, karena cinta tidaklah ditentukan oleh egois. Kapankah cinta itu ditemukan dan kapankah cinta itu datang, cinta itu kita temukan dan kita rasakan saat kebahagiaan orang yang kita cintai lebih penting dari pada kebahagiaan yang ada didalam diri kita. Itu lah "CINTA".

Pertikaian yang terjadi didalam kehidupan ini, ada sebuah kata yang selalu dilontarkan untuk menutupi kesalahan yang terjadi yaitu kata "MAAF" namun kata ini tidak akan pernah mampu mengobati ataupun menghapus luka yang telah ditorehkan oleh orang lain didalam kehidupan kita, begitu juga dengan sebaliknya. Namun apakah yang bisa kita lakukan mengobatinya, tentu sebuah bukti nyata dan ketulusan yang harus kita tunjukkan sebagai pelipur kehancuran yang pernah terjadi. Apa dari semua yang pernah kita dengar itu hanyalah sebuah pendapat, bukanlah fakta. Begitu juga dengan apa yang kita lihat, itu semua hanyalah cara pandang yang kita punya, itu bukanlah kebenaran. Menyadari kebesaran yang telah kita dapatkan, sebesar apapun ruang yang telah diberikan Tuhan pada diri kita, tentu akan terasa sempit jika tidak ada sedikit pun perjuangan dan doa yang kita lakukan.

Disaat kita kembali berbicara tentang cinta, kita harus pastikan bahwa tindakan yang kita lakukan telah sesuai dengan perkataan yang kita utarakan. Perasaan takut dan kecewa mampu membuat kita takut menatap masa depan. Karena latar belakang kehidupan kita yang sangat suram. Kehidupan masa lalu, itu hanyalah kenangan yang bisa dipergunakan sebagai alasan atau cara untuk mencapai titik kesuksesan dimasa mendatang, dan katakanlah didalam diri kita, "Aku tidak akan pernah kembali kepada titik yang sudah saya tinggalkan dibelakang sana. Karena masa lalu adalah modal utama yang harus aku torehkan menggapai cita-cita dan impianku dihari esok".

Marilah kita kenali diri kita lebih dalam untuk mengetahui keadaan akan kelebihan dan kekurangan kita, karena tidak ada yang keberatan selama ada kemauan untuk mencoba. Mari kita meyakinkan diri sendiri dengan sebaik mungkin, ciptakan dan tanamkanlah dalam pribadi kita sebagai pribadi yang memiliki "PERCAYA DIRI". Marilah kita hati-hati didalam memilih apa yang kita inginkan dan berupayalah dengan niat dan kesungguhan untuk impian dan harapan. Hargailah orang lain, siapapun itu, dan jangan pernah menaruh dendam kepada siapapun. Marilah kita isi hari-hari ini dengan kebaikan kepada semua orang, mari kita tanamkan didalam diri kita, "Aku berusaha dan bertindak untuk selalu bermanfaat bagi Alamin". Dengan bersedih dan berkeluh kesah tentang apa yang tidak kita miliki itu sama saja menyia-nyiakan apa yang telah kita miliki, apa yang kita punya dan apa yang kita tunjukkan selama ini kepada semua orang.

Kehidupan ini adalah permainan, maka marilah kita mainkan dengan pola permainan yang memiliki aturan dan kebijakan yang ada didalam diri kita sendiri. Jika hidup ini mimpi, marilah lah kita mewujudkannya dengan cara atau tindakan yang sesuai dengan proses yang baik, bukan dengan proses yang sedang orang lain lakukan. Marilah kita jadikan setiap momen dalam kehidupan kita ini seperti udara yang penuh didalam gelas tanpa tutup. Bagimana caranya kita bertahan untuk tidak keluar setetes pun dari gelasnya, tentu kita harus berada dengan kehati-hatian. Benar atau tidak, bahwa tidaklah semudah berbicara atau terbuka yang ada dalam tulisan ini, tapi jika kita mau dan berusaha untuk sama, pasti sama seperti kata kunci dan ungkapan dalam tulisan ini. Hidup ini memang sangat banyak pilihan, namun kita tidak harus memilih apa yang terlihat baik. Namun marilah kita pilih apa yang membuat kita bahagia dan bisa membahagiakan orang yang kita pilih.

Disaat kita tersesat, sama persis dimana kita sedang istirahat yang bisa buat kita kecewa maka sangatlah mahal bayarannya untuk membeli kebahagiaan itu. Jangan pernah berpura-pura menampakkan diri kita untuk terlihat sempurna. Karena kesempurnaan tidak pernah nyata dan tidak akan pernah sempurna. Jangan pernah timbulkan perasaan yang merasa diri kita memiliki keterbatasan, jika kita merasa hal itu ada pada diri kita, berarti kita akan memperoleh perasaan ragu kapan memilih yang baik. Tindakan ini merupakan perasaan yang menyiksa diri kita sendiri, kita perlu ingat, bukan berarti kita tidak pernah salah.

Apa yang kita pakai saat ini, apa yang kita memiliki saat ini itulah kenyaatan. Kegagalan bisa dipikirkan tetapi utamakanlah ingatan, saat melakukan sesuatu untuk mencapai kesuksesan dalam mencapai tujuan kehidupan yang sukses. Perlu kita tahu, menerima kesuksesan itu sangatlah mudah, namun menerima kegagalan itu adalah sebuah tindakan yang sangat sulit dilakukan. Untuk menerima kedua hal ini, kita harus memiliki pribadi yang kuat dan berlapang dada dalam menerima apa yang ada dalam kehidupan kita. Kegagalan adalah kunci utama menggapai hidup dalam kehidupan. Jangan pernah mencoba diri kita menjadi diri orang lain. Setiap manusia berbeda-beda, pribadi kita akan terlihat unik dengan cara kita sendiri. Maka banggalah pada diri kita sendiri, karena apa yang ada didalam diri kita, tidak ada pada diri orang lain. "jadilah diri sendiri dan bukan diri orang lain". Apapun yang kita lakukan untuk diri kita sendiri atau pun untuk orang lain itu tidak akan pernah ada nilainya, lepaskan dan jangan melupakan cinta dan perhatian untuk keluarga yang sejak kecil selalu bersama kita.

Terkadang, kita terlihat terlalu sibuk menangisi dan menyesali pintu yang tertutup, sampai kita lupa bahwa tidak semuanya pintu kehidupan itu terkunci. Buatlah hidup lebih berwarna, karena banyak makna dalam kehidupan yang mampu membahagiakan kita yaitu buat tawa dikala duka. Ini adalah kekuatan yang sungguh luar biasa dalam kepribadian kita, marilah kita gunakan kekuatan ini untuk mengalahkan kelemahan yang ada didalam diri kita sendiri, jangan pernah memiliki niat untuk menindas orang lain yang lebih lemah dari diri kita. Jangan pernah kita memperalat kekuatan kehidupan sanak saudaramu untuk menghancurkan kehidupan orang yang kita anggap lemah. Tapi perkuatlah dirimu sendiri menggapai kesuksesan dari kegagalan yang ada dalam kehidupan kita.

Kita pernah terluka karena cinta, luka tentu saja akan kita jadikan lebih ikhlas dan tegar untuk merelakan yang sudah pergi. Jangan pernah merasakan dirinya dalam kehidupan ini. Apa yang terjadi, ingatlah kita memiliki sahabat yang akan selalu setia menemani dan mendampingi hari-hari yang kita jalani. Kita akan tahu bagaimana cara menjalani hidup ini jika kita sudah percaya pada diri kita sendiri. Sama seperti saat kita membuka mata dipagi hari, kita akan melihat keluar dari dunia ini penuh pesona dan nikmat ucapkanlah kata Puji syukur, maka bersyukurlah pada Tuhan kita masih diberi waktu. Jangan pernah berputus asa jika terjadi kesulitan, karena setiap tetes udara hujan yang jernih berasal dari pada awan yang gelap. Jika Tuhan menjawab doa yang kita lantunkan, maka doa kita akan meningkatkan iman yang kita miliki dan Tuhan akan menjawab doa kita pada waktu yang tepat sesuai dengan kehendakNya. Jangan mudah percaya dengan seseorang yang menyukaimu, karena dia terkadang hanya memberi senyumsemata kepada kita. Apa bila kita tidak memiliki kekuatan untuk menerima kekurangan yang ada di dalam diri kita.

Dalam hidup, selalu ada seseorang yang istimewa yang tidak peduli akan apa yang telah dia lakukan pada kita. Sama dengan adanya cinta ibu pada anaknya. Maka Jauhkan diri kita dari pribadi yang tidak tahu bagaimana caranya menghormati seorang ibu. Didalam percintaaan juga, jangan pernah kita menyalahkan siapa yang tinggal, jika kita tidak pernah mengatakan atau berusaha meminta untuk tetap tinggal. Bila terjadi pada diri kita ada seseorang yang ingin pergi dari kita, biarkanlah dia pergi. Jangan paksakan dia untuk tinggal, saat hati tidak lagi bersama diri kita. Terkadang, kita yang terlalu mencintai seseorang tersebut, terkadang didalam ruangan kita berikan itu dia sudah melukai kita, apakah itu tidak bisa mengubah perasaan yang kita rasakan? Memang, kita sadar, karena Tuhan tidak memberikan apa yang kita inginkan, dan butuh kita pahami bukan karena kita tidak pantas dapatkannya, tapi karena kita pantas untuk yang lebih baik.

Didalam persahabatan juga, kita bisa tau dan kita rasakan, mana dan siapa sahabat yang benar-benar sahabat. Maka sahabat yang benar-benar adalah mereka yang selalu ingin tetap bersama kita, meski kita melakukan kesalahan yang telah diperingatkan sebelumnya. Maka janganlah pernah ada pikiran kita, bahwa diri kita bukan siapa-siapa di dunia ini, karena bagi seseorang kita adalah segalanya. Tanamkan didalam diri kita sendiri, untuk lupakan mereka yang menyakiti kita kemarin, tapi jangan pernah kita lupakan mereka yang menyayangi kita hari ini.

Pernahkah kita berfikiran bahwa bayi itu lahir dengan kemampuan penglihatan yang terbatas? tetapi faktanya, bahwa bayi mampu mengenal ibunya dengan baik. Begitu juga dengan mata hati yang kita miliki saat ini,kita tidak perlu menyerah pada cinta yang ada, karena masih ada selalu seseorang yang mencintai kita. Sekalipun itu bukan orang yang kita harapkan. Kadang sering terjadi, semakin keras usaha kita meyakinkan diri sendiri bahwa diri kita tidak mencintai seseorang, tetapi pada akhirnya kita semakin menyukai dirinya. Kenapa hal itu bisa terjadi? karena ada hal terindah tentang cinta yang dapat membuat kita merasa mampu melakukan apa saja, hingga diri kita tersenyum tanpa ada alasan karena dia. Dalam hidup ini, saya merasakan dimana ketika mereka pergi dan membenci kita, hidup kita jauh lebih baik dari sebelumnya

Jangan pernah kita memaksakan keinginan, karena orang lain pun juga mempunyai keinginan yang mungkin berbeda dengan keinginan kita. Kejujuran itu memang sangat menyakitkan. Namun itu lebih baik dari pada berbahagia karena kebohongan. Terkadang apa yang kita mau tidaklah selalu diketahui oleh orang lain. Jangan hanya ingin dimengerti jika kita tidak pernah memberi pengertian. Rasa sakit yang dirasakan karena kita, sekalipun kata "MAAF" adalah kata sederhana yang bisa mengubah segala suasana. Tapi ingat, jadilah pemberi maaf, bukan peminta "maaf". Cinta bukan hanya masalah memiliki, namun memberi bantuan dan dukungan. Berani berkata jujur jika ada keputusan yang salah. Separah apapun kesalahan yang pernah terjadi, bukan berarti tidak bisa berubah. Setiap manusia pasti berbuat salah. Tetapi dengan menghargai dan menghormati orang lain hanya akan membuat diri sendiri terlihat rendah, namun dihadapan Tuhan ada kehidupan. Banyak rintangan dalam hidup ini, tetapi Tuhan akan memberikan apa yang kita butuhkan bahkan kadang lebih dari apa yang kita inginkan. Hidup tidak selalu adil, namun hari ini adalah anugerah dari Tuhan. Jangan biarkan masalah yang menggerogoti kehidupan kita menjadi lupa untuk bersyukur. Yakinlah bahwa keajaiban akan datang jika kita percaya. Kegagalan itu hanya sementara. Percayalah, TUHAN akan membuat segalanya indah pada waktunya. Penolakan yang kita alami adalah wujud perlindungan Tuhan kepada kita untuk hal yang lebih baik untuk hari depan.

Kata hati dan beban yang kita rasakan, akan lebih cepat teratasi jika ada dua hati saling bicara, daripada menceritakannya pada orang banyak. Jangan pernah berharap bahwa orang lain akan menghargaimu, jika kita tidak mampu menghargai diri kita sendiri. Jika kita sudah merasa nyaman dan yakin dengan diri kita sendiri, apa pun yang dikatakan oleh orang lain tidak akan mempengaruhi pribadi kita. ini HIDUPKU! Jangan pernah berubah, hanya karena pendapat orang lain tentang kita. Jangan biarkan mereka bahagia, tapi diri kita sendiri tersiksa. Tetapi lebih baik, kita bisa sama-sama merasakan kebahagian. Ketika kita menyadari bahwa kebahagiaan ada dalam diri kita sendiri, kita tidak akan biarkan bahagia kita ditentukan oleh orang lain. Berhati-hatilah dengan hati, jangan pernah sembarangan untuk memberikan hati kita kepada seseorang sebelum kita yakin bahwa dia tahu bagaimana cara untuk memperlakukannya dengan baik. Sekalipun banyak orang yang menghampiri hidup kita. Anggaplah itu sebagai anugrah, sedangkan yang lain sebagai pelajaran untuk membuat kita dewasa. Dari pada kita berkata apa yang BISA saya lakukan, apa yang AKAN saya lakukan, lebih baiklah kita buktikan secara nyata. Actions Speak Louder Than Words. Jangan menilai seseorang dari luarnya saja. Buruk dimatamu belum tentu buruk dimata orang lain. Kenali sebelum menghakimi. Begitu juga kita dengan pertemanan, tetaplah berhati-hatil untuk memilih teman, terkadang yang kita anggap sebagai teman, namun temanlah yang mampu menjatuhkan diri kita lebih dari apa yang dilakukan oleh musuh kepada kita.

Mari kita menikmati hidup ini dan mari kita jalani dengan apa adanya, jangan menjalani hidup dengan ada apanya, sebagai hal pertama yang perlu kita lakukan untuk menikmati hidup adalah, berhenti mengeluh, mampu menerima kenyataan dan berani keluar dari keterpurukan. Setiap manusia terlahir sebagai seorang pemenang, tetapi dirinya sendiri yang menjadikannya pecundang hanya karena rasa ketakutan yang ada didalam dirinya. Meski menyakitkan, jangan menghindar dari masalah, karena kita akan semakin menderita. Hadapi, selesaikan, dan terus melangkah. Sebagai solusi untuk setiap masalah hiduplah dengan singkat jika hanya untuk mengeluh. Namun berusahalah, dengan percaya diri dan tetap didalam doa, “Tuhan, berikan berkati aku dengan kesehatan dan keselamatan, dan aku ingin tetap berada dalam lindunganMu”. Yakinkan didalam diri kita bahwa tidak akan ada luka, tidak akan ada kecewa, jika hati yang kita miliki ikhlas menerima semua keputusanNya. Tetaplah kita bersyukur atas apa yang kita miliki saat ini, karena masih banyak orang di sekeliling kita yang tidak seberuntung kita. Sesuatu yang berarti, tidak akan mudah untuk menghampiri jika kita sungguh menginginkannya, tunjukkan yang terbaik semampu yang kita bisa. Sama halnya ketika kita tulus mencintai, kita akan berjuang untuk mempertahankan apa yang kita miliki. Jangan biarkan orang lain mempengaruhi. Perlu kita ingat jatuh cinta bukan berarti siap untuk sebuah hubungan cinta. Karena cinta adalah tentang kecocokan hubungan namun bagaimana kemampuan yang kita siapkan. Perjalanan hidup ini tidak selalu seperti apa yang kita inginkan, tetapi bukan juga kita tidak bisa menikmatinya. Jangan pernah kita menghabiskan waktu untuk hal-hal yang terus membuat kita terluka ataupun gagal, ketika ada seseorang diluar sana menunggu untuk buat kita bahagia.

Kita sadari atau tidak kita sadari bahwa cinta itu aneh, dia mampu membuat orang yang lemah menjadi kuat, dan orang terkuat menjadi lemah. Jangan salahkan cinta jika jarak membuat kita kehilangannya. Jika cinta yang kita punya tulus adanya, cinta mampu bertahan selamanya. Dalam cinta, lebih baik dibenci karena menjadi dirimu sendiri, daripada dicintai karena berpura-purang menjadi orang lain. Berhentilah untuk menangisi cinta yang telah pergi, karena itu hanya berarti kita satu langkah lebih dekat dengan orang yang lebih tepat. terkadang ada orang yang memilih untuk sendiri, karena dia tahu apa rasanya memberikan segalanya tapi berakhir dengan kehilangan dirinya. Karena dirinya tidak mampu menerima kenyataan, karena dia tidak ingin apa yang dia impikan selama ini adalah sebuah kebohongan. Tanam didalam diri kita bahwa didalam cinta, jangan pernah membiarkan telingamu mendengar apa yang tidak kita lihat. Jangan biarkan mulutmu mengatakan apa yang tidak kita rasakan. Namun hal terburuk itu tampak ketika dibohongi dan kita tahu bahwa tidak pantas akan kejujuran dan dia tidak bisa dipercayai lagi. Jangan pernah menunggu seseorang untuk bersikap ramah kepada kita, namun dahulukanlah untuk tunjukkan pada dia bagaimana caranya bersikap baik. Perlu keberanian untuk melakukan segala sesuatu, apapun itu, kita tetap butuh seorang sahabat yang berani berkata 'kita salah'.

Jangan membatasi diri dalam berkarya, semakin keras kita berkarya semakin tinggi pencapaian yang kita dapatkan. Jangan biarkan kebahagiaan bergantung pada orang lain. Kebahagiaan bergantung pada diri kita sendiri. Perlakuan baik yang ingin kita terima dari orang lain, perlakukanlah itu terlebih dulu kepada mereka. Apapun yang terjadi dimasa lalu itu telah membentuk diri kita hari ini, dan hari ini hanya kita yang bisa menentukan masa depan kita. Jangan meratapi kegagalan karena kita hidup untuk berjuang. Tersenyumlah dan terus melangkah. Ketegasan membuat yang muda akan lebih dewasa dan yang tua lebih bijak. Dan keikhlasan membuat semua menjadi yang lebih baik. Mulailah hari hari-hari yang kita jalani dengan pikiran jernih, hati bening dan tindakan yang mulia. Gunakan yang kita miliki untuk memuliakan orang lain, agar karenanya kita dimuliakan. Tidak pernah ada kesempurnaan didalam diri manusia, yang ada hanyalah kepuasan dengan apa yang ditawarkan oleh kehidupa. Apabila ada seseorang datang menghampiri kehidupan kita karena sebuah alasan, dan jika dia pergi, itu karena sebuah alasan yang lebih baik.

Penyakit yang sering kita alami adalah penyakit badaniah yang akarnya dari jiwa, bila kita ikhlas, penuh syukur, dan pemaaf, kita telah menyelamatkan tubuh kita. Jangan pernah menyesali apa yang telah terjadi, karena kita tidak bisa mengubahnya lagi. Lebih baik dipelajari untuk memperbaiki diri kita sendiri. Dengan memaafkan mugkin membuat diri kita terlihat lemah. tetapi orang yang paling lemah adalah orang yang menyimpan dendam, amarah, dan kebencian. Ingatlah bahwa orang yang menyakiti kita sesungguhnya adalah orang yang kurang bahagia, dia tidak akan begitu bila dia cukup bahagia. Kadang memaafkan mugkin terasa sulit. Tetapi akan lebih sulit jika kita tetap menyimpan luka untuk orang yang tidak terluka untuk kita. Kekuatan yang lebih hebat adalah disaat kita sadar bahwa kita tidak pernah sendiri, Tuhan selalu bersama kita. Tidak peduli seberapa besar masalahmu, seberapa banyak rintanganmu, Tuhan kan selalu memenangkan diri kita Hidup ini diberikan kepada kita dengan punya banyak pilihan ada hal-hal baik dan buruknya. Sekarang bagimana menentukan pilihan kita, lakukanlah yang terbaik. Selalu sinari diri kita dengan kecintaan kita terhadap keluarga dan apapun yang kita kerjakan. Hidup memang tidak mudah, tapi tidak akan berarti bila kita menjalaninya tanpa asa. Hidup ini akan lebih menarik, jika kita bahagia. Maka jadilah sebab, bukan akibat. Kitalah yang menentukan nasib, bukan nasib menenuntukan kita. Dari pada berharap pada orang lain, lebih baik kita berbangga pada diri kita. Kita tidak pernah tahu ada seseorang melihatmu dan berharap jadi dirimu. Jangan bersedih atas kesalahan. Karena kesalahan membuat kita belajar bagaimana untuk menjadi orang yang benar. Jangan hanya terpaku pada masa lalu. Ingatlah, kita hidup dimasa sekarang dan mempunyai masa depan yang harus disiapkan. Jangan pernah membiarkan perasaan kita mengendalikan kita. Tetapi kitalah yang harus mengendalikan perasaan kita sendiri.

Jika kita memiliki kesungguhan untuk mencari, sesungguhnya rahmat dan berkah Tuhan sangat berlimpah. Agar kita tidak kecewa, mari kita awali setiap usaha dengan niat dan keyakinan penuh, bahwa yang kita lakukan adalah karena Tuhan. Sebuah keberhasilan adalah kumpulan dari keputusan, pilihan dan tindakan yang disusun rapi. Marilah kita melakukan yang terbaik hari ini, jangan hanya berdiam diri. Masa depan cerah bukanlah untuk ditunggu, melainkan untuk digapai dan diraih. Hal-hal terindah, akan diberikan Tuhan kepada hamba-Nya yang memiliki rasa syukur dalam setiap hal yang dilakukannya, dan berhentilah berpura-pura jadi orang lain, karena kita ingin dicintai. Jadilah diri kita sendiri, dan seseorang akan mencintai kita apa adanya bukan karena ada apanya.

Perlu kita ingat juga, jangan hanya berdoa ketika kita terluka. Meski Tuhan selalu bersama kita, namun kita juga harus bersyukur ketika bahagia mengisi hari-hari yang kita lalui. Bahagia tidak akan kita temukan jika kita mencarinya untuk diri kita sendiri. Tetapi bahagia itu akan kita temukan jika kita berbagi dengan yang lain. Mari kita miliki iman yakinlah dan percayalah: "Setiap hal yang dilarang oleh Tuhan pasti mempunyai dampak yang tidak baik untuk kita!".

Hidup ini kita yang menjalani, susah dan senang kita yang mengalami. Jangan biarkan orang lain menentukan apa yang terbaik bagimu. Jangan pernah ucapkan selamat tinggal jika masih ingin mencoba. Jangan pernah katakan tidak cinta jika tidak bisa merelakannya. Jangan mengeluh tentang hari-hari kita. Setiap hari-hari kita mungkin tidak baik, tapi percayalah ada hal yang baik di setiap hari-hari yang kita jalani dan kita lewati. Kuasailah diri kita dengan belajar untuk mengagumi bukan iri, untuk memuji bukan merayu, untuk menghargai bukan meniru, dan yakinlah hidup kita akan lebih berarti.

Tuhan tidak selalu berikan apa yang kita inginkan, tapi Tuhan berikan apa yang kita butuhkan untuk jadi pribadi yang lebih baik. Jangan pernah ragu melakukan sesuatu yang benar, meskipun tidak seorangpun yang menghargai betapa sulitnya itu. Jujurlah pada diri kita sendiri, selalu tempatkan hati kita melakukan segala hal agar kita memiliki jiwa yang damai. Berusahalah untuk selalu memberikan senhum saat bertemu orang yang pernah kita cinta, karena ia yang membuat kita lebih mengerti akan artinya cinta. Jangan melihat dunia ini hanya dengan mata, tetapi gunakan juga dengan hati, agar kita lebih memahami artinya hidup ini. Jangan takut atas apa yang akan terjadi pada diri kita Jangan tergantung pada orang lain. Jadilah pribadi yang mandiri dan dewasa.

Awali pagi dengan doa dan harapan, agar Tuhan selalu menyertai setiap langkah kita setiap hari-hari yang kita jalani. Jangan membuang waktu dengan melakukan hal yang tidak perlu. Berfokuslah pada hal yang menjadikan diri kita tumbuh menjadi lebih baik. Tanpa kita menyadarinya, hal paling kecil yang kita lakukan dapat membawa dampak yang sangat besar bagi orang lain. Jangan pernah kita membandingkan diri kita dengan orang lain. Iri hati hanya membuat jiwa kita sendiri akan gelisah. Jadilah diri sendiri. Jangan pernah merasa dirimu tidak cukup baik, karena bagi seseorang, kita adalah yang terbaik. Maka persiapkan lah diri kita sebaik mungkin, dari pada kita menunggu kesempatan datang, lebih baik kita menciptakannya.

Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu, bersiaplah untuk masa depan, berikanlah yang terbaik untuk hari ini. Tetap menjadi diri kita sendiri dalam dunia yang tidak henti berusaha untuk buatmu berubah ini adalah prestasi terbesar dalam diri kita.. Jangan pernah iri dengan apa yang orang lain miliki. Setiap orang punya masalahnya sendiri. Bersyukurlah untuk hidup ini. Bicaralah dengan hati, karena apa yang datang dari hati akan sampai ke hati.

Masalah tidak akan menjadi rumit jika kita bisa menyikapinya dengan sabar dan dengan kelapangan hati. Bangkitlah dari kesedihan, karena kesedihan adalah proses yang harus dilalui untuk menuju kebahagiaan .. Tersenyumlah dalam mengawali hari, karena itu menandakan kita siap menghadapi hari dengan penuh semangat. Dengan semangat, yang kita miliki, maka kita pasti bisa. Bersemangatlah dengan hati, agar semangat kita tetap dijalan. Dengan setiap hal yang membahagiakan sesama adalah suatu sikap yang saling pribadi yang mulia.

Alangkah indah jika setiap menit yang kita habiskan menjadi berarti. Berarti untuk orang lain maupun diri kita sendiri.

"BERUSAHALAH UNTUK BERMANFAAT BAGI ALAMIN"

OLEH. HOTLIDEr H sIMAMORa

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post