Yohanes Ruma, S.Pd.SD.

PROFIL PENULIS Laki – laki bernama Yohanes Ruma, S.Pd. Lahir di Aimere Kabupaten Ngada Provinsi Nusa Tenggara Timur pada tanggal 5 Maret 1965 adalah seor...

Selengkapnya
Navigasi Web

SINOPSIS

Judul Buku : CATATAN si PENA TUA DARI NUSA BUNGA

Penulis Buku : Yohanes Ruma, S.Pd.

Pengajar : SDN 002 Tanjung Redeb Berau

SINOPSIS

Pengalaman menjadi guru nomade mendorong penulis untuk membagi suka dan duka seorang guru honor di daerah pedalaman NTT,Sulawesi dan Kalimantan Timur. Cita- cita menjadi seorang guru muncul bukan secara tiba-tiba tetapi karena pengalaman hidup di kampung kelahiran melihat teman sekelas yang selalu putus sekolah.

Buku ini akan menceritakan bagaimana perjuangan seorang guru di daerah pedaman untuk anak didiknya bisa berprestasi dan menjadi agen perubahan kehidupan masyakat di pedesaan. Bagi penulis tak ada cara lain hanya lewat rumah revolusi mental Indonesia yaitu Sekolah diberbagai jenjang pendidikan.

Bagi pembaca yang belum membaca buku ini,maka saat ini anda sudah memegang buku dan waktunya anda untuk mengetahui apa yang di buat oleh guru-guru di pedaman Nusantara ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post