Anitra Wahyu Nor Harlina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kesenian Jaran Kepang

Gema Gong yang di pukul menggema di tengah lapangan sebuah ibu kota di salah satu Kabupaten di Sumatera Barat. Gong yang di selingan irama klonengan khas gamelan Jawa mungkin akan terasa biasa saja bila musik ini kita dengarkan di daerah asalnya. Namun karena musik ini mengalun ditempat dimana tradisi disekitarnya berbeda ini yang menjadikan unik.

Gamelan yang mengiringi para penari pria dengan kostum yang mencolok. Dengan dilengkapi kuda -kudaan semakin menjelaskan kepada penonton yang sebahagian besar adaah masyarakat Minangkabau membuat semakin unik. Tontonan yang semakin menguatkan bahwa Indonesia adalah pwmilik kebudayaan yang beragam. Kebudayaan yang mampu mempersatukan masyarakat Minangkabau di Sawahlunto dengan masyarakat Jawa yang juga berada di kota ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam kenal pak

11 Jun
Balas

Lanjutkan kisahnyo Uni... Sukses selalu

16 Mar
Balas

Indahnya Indonesia dengan ragam budayanya. Salam kenal Bu.

07 Jun
Balas

Berbeda-beda tetapi tetap satu, bu. Salam kenal!

18 Mar
Balas



search

New Post