Agus Bandriyati

Guru SD yang tidak punya hobby. Mengawali pekerjaannya sebagai guru SMU, lanjut turun jenjang mengajar di SMP dan " naksir berat" di SD hingga belasan tah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bukan ke Hong Kong

Bukan ke Hong Kong

"Uang dari mana, dari Hong Kong!" Joke dahulu kala yang sering sekali kita dengar. Tak terlintas sedikit pun bahwa saya akan menginjakkan kaki di negara Bruce Lee ini.

Berbekal tiket promo dadakan, selepas penilaian akhir semester, jadi lah mengisi waktu repot dengan melangkah sedikit jauh sekedar penyegaran sejenak. Meeting point pun di tentukan di area terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, tepat pukul 00.25 WIB, pesawat pun lepas landas menuju negara transit , Hong Kong! yups...! 10 jam transit, rasanya akan membosankan kalau hanya melepas pandangan di sekitar bandara Hong Kong hingga menunggu penerbangan berikutnya menuju Jepang. Tour Leader pun segera memboyong peserta yang beranggotakan ibu-ibu buyerfull ( pemburu barang-barang branded) kelas berat banget.

The Avenue of stars Hong Kong menjadi pilihan satu-satunya sebagai bonus perjalanan kali ini. Setelah melewati proses imigrasi yang sempat di warnai drama kecil karena petugas imigrasi heran, dikira kami salah arah hingga ditunjukkan arah tempat transit, tapi akhirnya tour leader menjelaskan bahwa kami akan keluar sejenak untuk city tour hingga waktu penerbangan lanjutan. Untungnya petugas memahami kebutuhan mak-mak ini dan ijin pun diberikan disertai catatan dan keterangan di secarik kertas kecil.

Saat kami keluar Bandara Hong Kong, kendaraan plus driver sudah menanti, kurang lebih 40 menit, kami pun sampai di Avenue of Stars Hong Kong.

Atas prakarsa industri perfilman Hong Kong selama satu abad ini, banyak orang-orang di Asia dan yang di luar dari itu, akrab dengan pemandangan kota Hong Kong bahkan sebelum mereka menginjakkan kakinya di sini. The Avenue of Stars memberi penghormatan kepada nama-nama yang berperan dalam menjadikan Hong Kong sebagai "Hollywood-nya kawasan Timur"

Didesain ulang oleh arsitek lanskap terkenal bernama James Corner, bersama-sama dengan desainer internasional dan lokal lainnya, dan dibuka kembali pada tahun 2019, Avenue of the Stars memiliki lebih dari 100 cetakan tangan selebriti, untuk membawa Anda dalam "Sepak terjang para bintang". Patung Asosiasi Penghargaan Perfilman Hong Kong dan Patung Para Bintang dihiasi dengan fitur air yang mengalir, diiringi dengan pertunjukan cahaya menarik, yang secara sempurna menggemakan filosofi "Seperti Air" nya Bruce Lee, dan lagu menggugah dari Anita Mui yang berjudul "Years Flow Like Water". Anda bahkan dapat mengambil foto dan berinteraksi dengan dua bintang terkenal tersebut melalui teknologi Augmented Reality. Anda juga dapat menikmatipemandangan indah dari pelabuhan dan the Starry Sky bersamaan dengan patung Mcdull.

Tema glamor dari film Avenue of he Starts dilengkapi secara sempurna dengan kemegahan Pelabuhan Victoria dan cakrawala kota Hong Kong, disertai dengan pemandangan spektakuler yang juga ditawarkan oleh promenade.

Sayangnya, saat kami datang terlalu pagi, suasana masih sunyi hanya beberapa orang yang sedang jogging.

Ada beberapa bagian yang tidak kami temui, yaitu cetakan tangan para selebrities Hong Kong dan juga ada beberapa bagian yang masih tertutup pembatas berupa seng, kemungkin sedang ada renovasi kecil. Semoga akan menjadi lebih menarik!

Catatan kecil, 22 Desember 2019

#HongKong

#beraniwujudkanmimpi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, mantaps dan keren Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

23 Dec
Balas

Amin....YRA, do'a yg sama, bun. Trima kasih sdh disambangi penulis populer. He......

23 Dec



search

New Post