Agus Bandriyati

Guru SD yang tidak punya hobby. Mengawali pekerjaannya sebagai guru SMU, lanjut turun jenjang mengajar di SMP dan " naksir berat" di SD hingga belasan tah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ini Tantangan Bukan Selentingan!
Sumber: google

Ini Tantangan Bukan Selentingan!

(Tantangan hari ke-6)

#TantanganGurusiana

Iseng-iseng kepoin timeline Gurusiana, terutama para peserta tantangan gurusiana. Mendadak semua berdangdut, meliukkan jemari dan imajinasi untuk merangkai beribu kata agar menjadi kalimat bermakna.

Puluhan ribu tulisan menyerbu blog gurusiana, bak kumbang yang mendadak mendapat putik bunga yang penuh madu. Upload-share-tayang.....! Sepertinya menjadi rutinitas baru yang memicu adrenalin Sang Pemburu motivasi.

Loh? Kok bisa memicu adrenalin? Ya iya lah, sekedar copy paste dari file word dan upload foto saja di blog gurusiana sudah cukup menguras pulsa. Ih......perhitungan banget ya! Tapi justru hitungan itu yang memicu adrenalin makin menggelora.Ternyata beragam tantangan dan kerikil-kerikil kerumitan mulai dijumpai. Duh! Makin ragu mau elanjutkan, tapi sudah bawah ya lanjut sekalian. Yes...!

Ternyata bukan saya saja yang menemui kendala, dari beberapa curhatan di Wall group Mediaguru banyak yang mengungkapkan suara hati...

Hasil kepoin wall Mediaguru;

1. Masih ada peserta "TantanganGurusiana" yang belum membaca sepenuhnya tentang aturan dalam tantangan ini. Jadi akhirnya banyak pertanyaan sejenis.

Sebaiknya membaca dulu semua aturan berikut plus minusnya

2. Belum terdaftar sebagai anggota gurusiana

Yuk! Daftar segera, ketuk pintu dulu dengan mendapatkan account atas nama pribadi sebelum masuk sebagai kontributor.

3. Belum terbiasa dengan share atau copy paste termasuk upload gambar dari blog gurusiana ke group Majalah Mediaguru Indonesia dan lanjut upload ke FB pribadi

Idem, saya juga, tapi terus mencoba meskipun tetiba tensi nanjak karena gemes.

4. Nah, ini pertanyaan dan permohonan yang lagi viral.....!

-jika ternyata ada satu hari lupa menulis atau ada kegiatan yang tidak sempat menulis dan mengirimkan tulisan, Apakah dimulai dari awal lagi? Pasti! Kembali pada aturan tantangan gurusiana

- Kalau dimulai dari awal lagi, sia-sia dong? Tidak ada yang sia-sia jika diniatkan untuk menambah ilmu dan berbagi pengetahuan

-Apa mungkin bisa dipertimbangkan agar tulisan yang terputus bisa dilanjutkan tanpa perlu di ulang dari awal? Saya yakin sudah dengan hasil pertimbangan yang masak dan bijaksana, hingga keluarlah aturan main dalam tantangan Gurusiana ini.

Saya pribadi jadi lebih waspada jangan sampai menyiakan waktu yang 24 jam, tantangan ini memicu adrenalin banget, Disini lah seninya tantangan, lebih greget dan menjadi motivasi untuk taat aturan, berbeda dengan selentingan, tanpa aturan dan bebas di lontarkan tanpa ada pihak yang mesti mempertanggung jawabkan.

Jakarta, 20012020

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post