Agus Bandriyati

Guru SD yang tidak punya hobby. Mengawali pekerjaannya sebagai guru SMU, lanjut turun jenjang mengajar di SMP dan " naksir berat" di SD hingga belasan tah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Santri Gadget

Santri Gadget

Santai sore bersama gadis bocilku yang sedang asik menuangkan imajinasinya dalam bentuk gambar, sedikit mengintip, oh, ternyata sedang mewarnai gambar kuda poni.

"De, itu gambar apa?" Tanyaku. "Kuda poni, Mi, namanya Unicorn" jawabnya sambil terus menggoreskan pencil warna. "Hah, kok kamu tahu Unicorn, semalam nonton acara debat presiden ya?" Tanya emaknya penasaran. "Emang namanya unicorn, Mi, udah dari dulu nama kuda poninya, Unicorn, Umi sih kerja terus, jadi ga tahu" jawabnya santai. Lah......., kenapa jadi salah lagi emaknya, agak gemes juga sih......!

Daripada debat panjang, lebih baik tetap jadi penonton gadis bocil yang masih melanjutkan gambarnya. "Mi, kalau kita ga sekolah, nanti Allah marah ya? Karena Allah ga suka ya, Mi, sama anak pemalas?" Tanyanya setelah hening beberapa menit saja. "Iya, Allah ga suka sama pemalas" jawabku santai.

"Mi, kalau pemalas nanti dikasih tempat yang ada apinya ya (neraka maksudnya)?" Tanyanya lagi. "Iya, karena pemalas jadi dibersihkan dulu di tempat yang ada apinya, malas belajar, malas ibadah, malas beramal, ah......., Allah mah ga suka banget tuh!" Jawab emaknya disertai "bumbu-bumbu penyedap cerita". "Tapi kalau orang rajin dan baik, masuk surga ya, Mi? tempat yang enak ya, Mi, ga ada apinya?" tanyanya terus tanpa jeda. "Iya, surga untuk orang baik dan patuh untuk perbuatan yang baik-baik" jawabku.

Tetiba tangannya berhenti menggoreskan crayon pada gambar yang hampir rampung, sambil menoleh ke arah uminya, "tapi kan kita belum bisa masuk surga, Mi, meskipun pun sudah meninggal" ucap gadis bocilku dengan wajah serius. "Loh, kenapa!" Penasaran, emaknya akhirnya bertanya dengan wajah serius juga. "Pintu surga masih di kunci, Mi!" Jawabnya sambil melanjutkan mewarnai gambarnya. "Hah! kata siapa, De, pintu surga masih dikunci?" Makin penasaran emaknya bertanya. "Kata ustadz di Youtube!" Jawabnya datar. Makjlebbbbbbbbbb........! Berasa banget emaknya ku-det deh!

De, jangan tanya Malaikat Ridwan kira-kira sedang ada di mana ya! *langsung cari contekan sebelum pertanyaan yang baru, muncul.

De........! Besok dengarkan tausyiah offline di taklim masjid atau musholla aja ya....! Hiksss........generasi gadget

#gadisbocil

#diujung senja Timur Jakarta

Dursa, 18 Februari 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Iya, bun. Kembali pulang k Gurusiana....lama ga pulang ternyata sekarang Gurusiana sudah punya anak...he....

19 Feb
Balas

Generasi gadget yang cerdas. Selamat datang kembali di Gurusiana Bunda. Lama tidak muncul ya?

18 Feb
Balas



search

New Post