Agus Bandriyati

Guru SD yang tidak punya hobby. Mengawali pekerjaannya sebagai guru SMU, lanjut turun jenjang mengajar di SMP dan " naksir berat" di SD hingga belasan tah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Taekwondo dan Manfaatnya

(Tantangan hari ke-14)

#TantanganGurusiana

Taekwondo (juga dieja Tae Kwon Do atau Taekwon-Do) adalah seni bela diri asal Korea yang juga sebagai olahraga nasional Korea. Ini adalah salah satu seni bela diri populer di dunia yang dipertandingkan di Olimpiade.[2]

Dalam bahasa Korea, hanja untuk Tae berarti "menendang atau menghancurkan dengan kaki"; Kwon berarti "tinju"; dan Do berarti "jalan" atau "seni". Jadi, Taekwondo dapat diterjemahkan dengan bebas sebagai "seni tangan dan kaki" atau "jalan" atau "cara kaki dan kepalan". Popularitas taekwondo telah menyebabkan seni ini berkembang dalam berbagai bentuk. Seperti banyak seni bela diri lainnya, taekwondo adalah gabungan dari teknik perkelahian, bela diri, olahraga, olah tubuh, hiburan, dan filsafat. (wikipedia).

Saat ini olahraga seni bela diri ini sangat digemari oleh masyarakat, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Taekwondo bukan saja sekedar melatih ketangkasan tetapi juga baik untuk kesehatan dan berkompetisi untuk meraih prestasi hingga menjadi atlet internasional.

Taekwondo juga merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler di SD Islam At-Taubah yang berlokasi di Jalan Pulomas Barat V, Jakarta Timur.

Beberapa siswa kami bahkan acapkali mengikuti kejuaraan taekwondo, baik yang berstandar nasional maupun internasional. Untuk kegiatan eksktrakurikuler taekwondo di SD Islam At-Taubah selama ini dilatih oleh Sabeum Nim A . Priatna D, SE. 5th Kuk Kiwon DAN SD Islam At-Taubah, yang tergabung dalam Moners Club- TSOC Jakarta.

Dua Tournament terakhir yang di ikuti adalah Tournament Indonesia Taekwondo Championship, Desember 2019 yang berhasil meraih 3 medali emas dan 4 medali perak. Serta Tournament DANLANUD HALIM CUP 2020 juga mempersembahkan 2 medali emas oleh kakak-beradik, Ahmad ( siswa kelas 2 ) dan Sammy ( siswa kelas 4) SD Islam At-Taubah. Jakarta Timur

Bukan tanpa alasan orang tua mengikut sertakan anak-anak mereka dalam kegiatan ekstrakurikuler taekwondo, banyak manfaat yang diperoleh, diantaranya:

1. Melatih konsentrasi

2. Melatih rasa percaya diri

3. Melatih Kedisiplinan

4. Menjaga Kesehatan

5. Memacunya Untuk Berprestasi

6. Membuatnya Menjadi Tangkas dan Kuat

7. Memperluas Pergaulan

8. Lebih Fokus dan tidak Ambisius Soal Kompetisi

9. Memiliki Tujuan Hidup yang Konkret

10. Dapat Mengontrol Diri dan Konsentrasi

11. Membantu Koordinasi Tubuh

12. Melindungi Diri

13. Meningkatkan daya tahan dan perkembangan fisik anak secara sehat.

14. Belajar Respek, menghormati orang lain dan berjiwa besar mengakui kekurangan diri sejak dini.

15. Memiliki rasa kebangsaan dan kepercayaan terhadap diri sendiri.

Jakarta, 28 Januari 2020

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hai, kangen... Adiak manih...

28 Jan
Balas

Miss you too....kak.....!

29 Jan



search

New Post