Mardina, M.Pd

Guru di Sekolah Dasar Rujukan 04 Birugo kota Bukittinggi. Sudah menikah dan dikarunia 2 orang buah hati cantik - cantik suami juga orang Bukittinggi. Setelah m...

Selengkapnya
Navigasi Web
HAPPY BIRTHDAY DAN HAPPY NEW YEAR

HAPPY BIRTHDAY DAN HAPPY NEW YEAR

HAPPY BIRTHDAY DAN HAPPY NEW YEAR

Ibu …ibu…. Suara anakku dari luar kamar mengagetkanku. Ada apa? Sahutku. Aku mengira mereka bertengkar atau minta sesuatu. Apa ibu lupa sekarang tanggal 30 Desember dan besok tanggal 31 Desember? kata anakku. Tentu tidak lupa nak, jawabku tenang. Anakku yang sulung bernama Salsa dan yang bungsu bernama Manda, selalu mengingatkanku setiap tahun agar aku memberikan surprise buat ayahnya. Karena tanggal ini adalah tanggal kelahiran ayahnya yaitu ulang tahun ayahnya. Kadang-kadang ayahnya juga sering bercanda kepada anak –anak soal ultahnya itu. Saat ayah ulang tahun semua orang di dunia memperingatinya jadi tidak perlu kita sibuk -sibuk untuk bikin acaranya. Tapi anak –anak tetap saja membeli kue ulang tahun dan bikin acara kecil – kecilan di rumah atau di luar rumah. Tapi saat ini anak – anak sudah mempersiapkan nya karena besok tanggal 31 Desember. Mereka sudah sibuk meniup balon untuk menghias acara kecil kecilan kami, mereka juga merencanakan sesuatu untuk memberikan surprise kepada ayahnya.

Besoknya tepat tanggal 31 Desember anak-anak sudah sibuk biar sikakak atau pun siadik tidak mau ketinggalan. Mereka berdua mempersiapkan acara untuk ulang tahun ayahnya. Mereka hanya minta dananya padaku, kemudian mereka berdua yang mengaturnya, beli kue atau apapun itu. Pada hari yang sama orang – orang juga mengadakan acara untuk menyambut tahun baru atau “happy new year’ di televisi atau di mana saja. Tapi di kota tempat tinggalku ini Bukittinggi pemerintah kotanya yaitu Walikota memang sengaja tidak mengadakan acara penyambutan tahun baru . Tibalah hari di mana ayahnya ulang tahun, pas sekali ayahnya baru datang, anak anak langsung berlarian untuk mematikan lampu, setelah ayahnya masuk rumah dia bingung kenapa lampu rumah mati. dia mulai berjalan ke ruang makan di mana surprisenya terletak disitu, dia menghidupkan lampu ruang makan dan dengan serentak aku serta anak anakku mengatakan ”happy birthday ayah” sontak suamiku terkejut dan langsung memeluk aku dan anak anakku

Malamnya anak- anak mengajak kami keluar untuk keliling - keliling atau acara makan –makan. Waktu menunjukkan pukul 23.00. saya mengatakan kepada mereka bahwa di sini di kota ini tidak mengadakan acara penyambutan tahun baru jadi buat apa kita keluar. Mereka mengatakan bahwa mereka sudah tahu happy new year memang tidak dibolehkan tapi kami keluar untuk merayakan Ultah ayahnya. Saya tidak bisa berkata lagi, lalu kami berangkat keluar untuk makan- makan. Rupanya seluruh akses menuju pusat kota ditutup, di simpang Tarok, di simpang tembok di simpang jambu air dan berbagai jalan lainnya. Akhirnya kami ambil jalan arah ke payakumbuh. “Kalau ditutup di Bukittinggi kita keliling saja ke Payakumbuh”kataku. Sampai di simpang limau saya ingat sate Mak Datuak di batas kota, anak-anak setuju kesana, maka ayahnya mengarahkan mobil ke batas kota Sanjai makan sate. Alhamdulillah masih buka dan kami makan sate. Selesai makan sate waktu menunjukkan 23.30. kami menuju rumah, di tengah perjalanan tepatnya di inkorba kami menyaksikan orang –orang menyalakan kembang api yang katanya “happy new year”. Saya bercanda kepada anak-anak, Tengok tu orang bakar-bakar uang! Mereka berdua tertawa sambil berkata “Tapi asyik juga kan bu?” hehehe.

Jadi kami menikmati Happy New Year sambil melaksanakan Happy birthday begitulah kisah dipenghujung tahun ini. Semoga di hari yang bahagia ini membuat mereka senang dan kami sekeluarga selalu diberi kesehatan, dilimpahkan rezki dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Amiinn

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mudah mudahan kisah ini bisa memberikan inspirasi buat saya untuk menulis selanjtnya

02 Jan
Balas



search

New Post