Delra Miati

Aku guru di MTsN 2 Kota Payakumbuh...

Selengkapnya
Navigasi Web
Anak Buruh Jadi Pemenang Lomba

Anak Buruh Jadi Pemenang Lomba

Tantangan menulis hari 32#tantangan gurusiana#

Hati orang tua mana yang tidak kan senang, anaknya jadi Pemenang dari suatu Lomba, aplagi yang berkaitan dengan Prestasi di Bidang Pendidikan.Begitulah yang di rasakan oleh Keluarga Azzura yang nama lengkapnya adalah Azzura Nadhatul Marsya.Dia lahir di kota Payakumbuh, tanggal 19-02-2006. Dia menuntut ilmu di MTsN 2 kota Payakumbuh,Di Madrasah inilah dia mengukir Prestasi ikut Lomba KSMO/ Kompetensi Sain Madrasah secara Online. Walaupun dia hanya mendapatkan juara 3 Nasional, itu adalah suatu kebanggaan bagi dirinya dn keluarga.

Di balik kegembiraan dia, juga sedih karena kedua orang tuanya punya kegalauan tentang kelanjutan Pendidikan anak mereka. Dia sudah di jamin masuk Sekolah / Mdrasah Aliyah yang favorid dan di idam- idamkan oleh peserta didik tamatan tingkat Madrasah. Saat orang tua datang ke madrasah, dia curhat mengenai bagaimana tentang anaknya kalau menyambung pendidikan di Madrasah / sekolah tersebut biaya pendidikan bagaimana saat anak mereka di sana biaya selama menuntut ilmu. Hal itu di tanyakan berhubungan dengan kehidupan dan pekerjaan bapak dari Azzura. Mama Azzura bercerita bagaimana kehidupan mereka sebenarnya, ayahnya yang bernama Syafrel.Beliau tanatan SMA,Pekerjaan ayahnya buruh lepas, jadi dia kerja serabutan apa saja yang bisa di kerjakan dan di butuhkan orang tenanganya, baru dia ada kerja.Penghasilan perbulan tidaklah menentu terkadang dalam 1 bulan ada sekitar Rp.1.000.000.saat ada borongan / proyek, tapi kadang jarang hanya cukup untuk makan sehari- hari. Ayahnya asli orang Payakumbuh,sementara mamanya yang bernama Mursyidah,beliau juga pendidikan SMA sederajat,pekerjaan bu rumah tangga sehingga tidak ada bantuan tambahan biaya/ penghasilantiap bulannya.Kampung halaman mama Maninjau, kabupaten Agam, di baw ke Payakumbuh saat siapmenikah oleh yah Azzura.Tinggal di Payakumbuhpun bukanlah rumah pribadi tapi masih mengontrak.Alamat kelurahan balai tongah koto, balai gurun, kecamatan Payakumbuh Utara,kota Payakumbuh Provinsi Sumatra barat. Azzura bersaudara ada 3 orang, ke dua adiknya yang no 2 pendidikan juga sama dengan azzura di MTsN 2 kota Payakumbuh kelas VIII.dan ke dua masih duduk di bangku TK umbuik nagari,, balai gadang,,koto nan gadang.Selama di menempuh Pendidikan di MTsN 2 Kota Payakumbuh,Azzura di kelas selalu dapat peringkat kelas,walaupun tidak juara 1. Azuura berprestasi juga,Juara 3 di mid semester 1 kls VIII,Juara 3 di semester 1 kls VIII,Juara 3 di semester genap kls VIII dan terakhir Juara lomba ksmo nasional.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post