Delra Miati

Aku guru di MTsN 2 Kota Payakumbuh...

Selengkapnya
Navigasi Web

PROFESI DAN STATUS

Tantangan menulis hari ke 40# tantangan gurusiana

Alhamdulilah subuh ini hari tidak hujan.ayam berkokok saling bersautan. Dengan membaca bismillahirahmanirohim ,akan dimulai aktifitas rutin setiap pagi. Bagi ibu rumah tangga mulai dari bangun sholat bersiap untuk masak.memandikan anak.menyiapkan makan anak dan suami,kalau suami kerja kantoran siapkan tasnya.kalau pedagang di bantu menyiapkan kebutuhan jualanya.dan petani atau buruh juga di siapkan peralatannya.

Bagi kita ibu guru atau bekerja kantor tambah lagi tugas kita menyiapkan diri juga untuk berangkat kesekolah atau ke kantor itu khusus untuk ibu istilahnya ibu zaman now itu Dapur.sumur dan kasur rutinitas setiap waktu Bapak yang kerja ngantor subuh bangun sholat mandi sarapan dan berangkat kerja sambil mengantar anak untuk kesekolah.Ywng paling senang adalah bapak.pulang dari ngantor bisa istirahat dan tidur.tidak boleh diganggu oleh anak yang ingin bermain.

Ibu adalah wanita super semuanya,atau wonder woman.Mulai pagi sampai tidur.urus anak.urus suami dan urus pekerjaan dilakukan semuanya.ibu sampai di rumah main sama anak.masak dan urus lainya.tiada hari tanpa istirahat kecuali saat malam. Para ibu yang bekerja membantu suami yang bisa bagi waktu untuk keluarga itu adalah wanita hebat.wanita yang super.ibu yang bisa di banggakan anaknya.tapi jangan lupa tugas utama adalah keluarga.

Di zaman sekarang wanita karir tidak asing lagi kita dengar dan kita jumpai.tapi kita tak boleh lupa akan kodrat kita sebagai ibu untuk anak dan istri bagi suami.Terkadang kita lupa kalau kita ada keluarga di rumah yang selalu menanti kita pulang untuk berkumpul bersenda gurau.berbicara dan bermain dengan anak.

Peran bapak sangat membantu dalam keluarga ujung tombak segalanya.biduk akan berlayar dengan tenang sampai di tepian.tanpa dukungan bapak. ibu tidak akan bisa bekerja dengan tenang dan nyaman seperti sekarang ini.kita lihat wanita karir yang sukses.wanita hebat di mata orang lain.dan lainya. Itulah dukungan suami.

Semoga cerita di subuh. Marilah kita mulai bekerja dan beraktifitas di awali dengan membaca BISMILLAH, semoga setiap kerja yang kita lakukan di berkahi oleh ALLAh, AMIN, Mari cerita ini kita jadi bahan renungan .Tiada gading yang tidak retak.tapi bagaimana cara kita mengatasinya supaya dia tidak retak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

14 Feb
Balas

Makasih banyak pak

16 Feb

Wah... Salam literasi, semoga sehat dan sukses selalu

14 Feb
Balas

Makasih bu.Amin.salam kembali bu

16 Feb



search

New Post