Delra Miati

Aku guru di MTsN 2 Kota Payakumbuh...

Selengkapnya
Navigasi Web

SURPRISE KEDATANGAN KEPOLISIAN DAERAH SUMBAR

Tantangan menulis hari ke 39# tantangan gurusiana#

Rutinitas dan aktifitas setiap hari di MTsN 2 Kota Payakumbuh berjalan seperti biasanya.Guru mengajar dan anak belajar di kelas tidak ada merasakan hal yang berbeda semenjak pagi.Saya mengajar di kels 9.5, kami membahas soal ujian Akhir sekolah tahun kemaren.Kami berdiskusi bersama anak membahas soal yang tidak bisa dijawab oleh anak.

Saya melihat dari pintu kelas tempat saya mengajar,di lapangan ada aktifitas latihan upacara bendera untuk hari senin.Pelaksananya upacara adalah kelas 7.7, di bawah binaan wali kelas pak faldika.Mereka sangat bersemangat dalam latihan terutama pasukan pembawa bendera, pasukan Sembilan.Mereka latihan PBB dengan giat dan rutin diulang – ulang karena mereka baru perdana melaksanakan upacara di Madrasah.

Sekitar sepuluh menit menjelang bel pulang akan berbunyi, anak yang minta izin keluar tiba – tiba berkata bu lihat keluar bu,kata anak itu dengan nadq cemas. Ada apa nak kata saya sambil melihat keluar ternyata saya melihat pak polisi sedang melatih anak kelas 7.7 latihan PBB dan penghormatan. Polisi besenjata yang lainya menuju lapangan semua setelah komandan polisi bersama binmas dari kepolisian serta dari pihak kelurahan keluar dari rungan kepala Madrasah.

Bel berbunyi peserta didik keluar kelas semua mereka melihat dan seakan mau bertanya,tapi hanya berbisik dengan teman seiring saja.Polisi tersebut mengajak foto bersama dengan pihak sekolah dan peserta didik juga. Betapa senang hati peserta didik sempat fofo bareng pak polisi.Mereka salam dan tos bersama peserta didik dengan perkataan semangat pada mereka.Sebelum pulang bersalaman juga berpamitan pada pihak madrasah.

Saya juga merasa senang saat di ajak berfoto,saat saya melewati rombongan polisi yang akan berfoto dengan kepala Madrasah , pihak kelurahan dan peserta didik.Saat usai berfoto saya bertanya pada salah seorang polisi sebelum mereka pergi,ada acara apa pa katas kunjungannya kemadrasah.pak polisi itu menjawab kalau mereka sebenarnya mau meninjau dan akan melakukan pembinaan ke setiap sekolah dan Madrasah yang ada di wilayah SUMBAR.Kebetulan datang PBM hampir berakhir.jadi hanya sempat bertemu dengan peserta didik yang sedang latihan upacara.

Moment kedatangn dan kunjungan mendadak dari kepolisian Daerah SUMBAR kemaren, menjadi perhatian peserta didik juga guru MTsN 2 kota Payakumbuh.Itulah cerita saya pada pagi ini. Terima kasih telah membaca tuisan saya.Salam Literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post