Dra. Setiawati

Perempuan bernama lengkap Dra.Setiawati yang dilahirkan di desa Kotohilalang, Kenagarian Balingka Kecamatan Ampak Koto, Kabupaten Agam pada tanggal 8 Agustus 19...

Selengkapnya
Navigasi Web
MTsN 8 Agam melaksanakan acara akbar

MTsN 8 Agam melaksanakan acara akbar

Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN) 8 Agam melaksanakan acara akbar yang merupakan gabungan tiga acara penting dalam agenda kegiatan di Tahun Pelajaran 2019/2020, yaitu acara wisuda tahfiz, peresmian mushalla baru MTsN 8 Agam dan acara Gempita ( Gebyar Madrasah Pilihan Kita). Acara ini dilaksanakan dihalaman gedung MTsN 8 Agam yang terletak di kenagarian Panampung pada hari Jum'at dan Sabtu (13 s/d 14 Maret 2020). Wisuda tahfiz merupakan acara perdana bagi MTsN 8 Agam sejak dicanangkan nya program tahfiz sebagai program unggulan madrasah oleh kepala madrasah, Syukriati, Sy. S. PdI pafa bulan Juli 2019 yang lalu. Wisuda tahfiz ini diikuti oleh 87 orang hafiz dan hafizah yang lulus seleksi untuk kategori 1 juz ( juz ke 30) dan 2 juz ( juz 1 serta juz ke 30), yang diseleksi oleh tim penguji dari mahasiswa /i PPL STAIPIQ Sumatera Barat. Dari 100 lwbih peserta yang diseleksi, lulus 87 orang yang sebelumnya juga diadakan pembinaan melalui kegiatan mabit ( malam bina iman dan taqwa). Pelaksanaan wisuda tahfiz ini sangat mendapat respon dan dukungan dari orang tua siswa /i MTsN 8 Agam, majlis guru dan masyarakat Kenagarian Panampung umumnya. Acara wisuda tahfiz ini diawali dengan pawai ta'aruf yang diikuti oleh peserta wisuda tahfiz, siswa /i MTsN 8 Agam, orang tua siswa serta masyarakat Kenagarian Panampung. Pawai ini dimeriahkan oleh iringan group drumband MTsN 8 Agam. Ketiga acara ini ( wisuda tahfiz, peresmian mushalla dan Gempita) dibuka secara resmi oleh kepala kantor wilayah kementerian agama Propinsi Sumatera Barat, H. Hendri, S. Ag, M. Pd. Dalam kesempatan ini kepala kantor wilayah kementerian agama Propinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada keluarga besar MTsN 8 Agam yang telah mengangkatkan acara akbar ini sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Dalam acara pembukaan ini juga dihadiri oleh kepala kantor kementerian agama kabupaten agam H. Edy Oktaviandi, S. Ag, pengawas madrasah Febrial, S. Ag, kepala BNI 46 Cabang Bukittinggi, Camat Ampek Angkek, wali nagari Panampung, wali jorong, para tokoh masyarakat Kenagarian Panampung, kepala - kepala Madrasah, kepala SD terdekat, para alumni, komite MTsN 8 Agam dan para orang tua wisudawan/ti peserta tahfiz. Setelah membuka acara secara resmi, H. Hendri, S. Ag. M. Pd beserta tamu undangan langsung menuju ke lokasi mushalla MTsN 8 Agam yang terdapat di lokasi II ( di Surau Lauik Panampung) untuk pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya mushalla baru MTsN 8 Agam yang diberi nama dengan Mushalla " Baitul Ulum". Untuk pelaksanaan Gempita ( Gebyar Madrasah Pilihan Kita ) ke IX yang merupakan lomba uji kompetensi, lomba nasyid dan lomba tahfiz bagi murid SD / MI yang dilanjutkan pada hari Sabtu ( 14/3). Demikian disampaikan oleh ketua pelaksana Irwanto, S. Pd semoga acara berjalan dengan lancar dan dapat terwujudnya madrasah hebat bermartabat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post