Dra. Setiawati

Perempuan bernama lengkap Dra.Setiawati yang dilahirkan di desa Kotohilalang, Kenagarian Balingka Kecamatan Ampak Koto, Kabupaten Agam pada tanggal 8 Agustus 19...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ratusan Murid SD & MI Ikuti Gempita IX

Ratusan Murid SD & MI Ikuti Gempita IX

      Ratusan murid Sekolah Dasar ( SD) /Madrasah Ibtidaiyah ( MI), Sabtu ( 14/3) mengikuti lomba uji kompetisi melalui program Gebyar Madrasah Pilihan Kita ( Gempita) ke-IX yang digelar Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN ) 8 Agam di Nagari Panampung, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam. 

     Gempita tingkat SD tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat, H. Hendri, S. Ag, M. Pd dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, H. Edy Oktafiandi, S. Ag, pengawas madrasah Febrial, S. Ag, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Ampek Angkek, Khairul, wali nagari Panampung, Zulhendra, kepala-kepala Madrasah, kepala-kepala SD, Komite MTsN 8 Agam, para alumni dan para tokoh masyarakat Panampung. 

     Proses pembukaan Gempita ke-IX ini cukup meriah dari tahun sebelumnya, karena dibarengi juga dengan acara wisuda tahfiz perdana yang dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat. Disamping itu juga dimeriahkan dengan berbagai kesenian dan keterampilan unjuk kebolehan dari siswa/i MTsN 8 agam. 

     Acara Gempita merupakan agenda rutin tahunan MTsN 8 Agam yang merupakan ajang untuk peningkatan kemampuan murid SD/MI dalam mengikuti berbagai cabang yang dilombakan, sekaligus memperagakan keterampilan mereka pada ajang lomba. 

     Kepala MTsN 8 Agam, Syukriati, Sy. S. PdI berharap : " Dengan adanya lomba kompetisi tingkat SD/MI yang digelar MTsN 8 Agam ini , semoga menjadi cambuk bagi anak didik peserta lomba kedepan agar mereka lebih giat belajar sesuai minat dan bakat mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi nantinya. 

     Ketua pelaksana, Irwanto, S. Pd antara lain menjelaskan bahwa berhasilnya acara Gempita ke-IX MTsN 8 Agam ini tidak terlepas dari adanya dukungan dari pengurus Komite Madrasah, orang tua siswa, majlis guru, para alumni MTsN 8 Agam  dan para pemerhati  pendidikan yang turut memberikan bantuan baik moril maupun materil guna menyukseskan kegiatan yang digelar MTsN 8 Agam. Maka dari itu panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan bantuan, semoga bantuan yang diberikan tersebut akan bernilai ibadah disisi Allah swt. 

     Dalam kegiatan Gempita ke - IX ini diikuti oleh 318 orang peserta lomba yang berasal dari 20 SD/MI yang meliputi cabang lomba uji kompetisi, lomba tahfiz dan lomba nasyid yang terdiri dari Kecamatan Ampek Angkek, Candung, Baso dan Tilatang Kamang. 

     Dalam kegiatan Gempita ke-IX ini yang berhasil meraih peringkat terbaik sebagai juara umum adalah SDN 10 Kubu Kenagarian Panampung, dan berhak mendapatkan piala bergilir yang tahun sebelumnya pada Gempita ke-VIII berhasil diboyong oleh SDN 18 Sitapung Kecamatan Ampek Angkek, demikian disampaikan oleh ketua pelaksana Irwanto, S. Pd.  

     

     

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren Bunda. Semangat berliterasi, sukses selalu.

12 Sep
Balas



search

New Post