Dra. Setiawati

Perempuan bernama lengkap Dra.Setiawati yang dilahirkan di desa Kotohilalang, Kenagarian Balingka Kecamatan Ampak Koto, Kabupaten Agam pada tanggal 8 Agustus 19...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan hari ke32, Minggu,1-3-2020 Persiapan wisuda tahfiz MTsN 8 Agam adakan Mabit

      MTsN 8 Agam yang terletak do Kenagarian Panampung Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam Propinsi Sumatera Barat merupakan salah satu madrasah yang ada di daerah Kecamatan Ampek Angkek.       MTsN 8 Agam mempunyai program unggulan madrasah dibidang tahfiz, program unggulan ini sudah dilaksanakan sejak dicanangkan oleh kepala madrasah. Untuk melaksanakan program unggulan madrasah ini, maka pelaksanaan pembinaan tahfiz diadakan didalam lokal dua kali dalam seminggu dengan pembina majlis guru. Pelaksanaan tahfiz secara keseluruhan dari kelas VII, VIII dan IX dilaksanakan di lapangan sekali dua minggu  setiap hari Jum'at pagi. Untuk tahfiz dilapangan diselang selingi dengan pelaksanaan muhadharah.      Setelah lebih kurang 8 bulan dijalankan program tahfiz ini yaitu sejak dicanangkan oleh kepala madrasah, maka siswa/i MTsN 8 agam sudah bisa mengikuti wisuda tahfiz yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam pada hari Sabtu ( 8/2/2020) di gedung STPDN Baso. Sebanyak 40 orang yang ikut test dan 33 orang berhasil lulus seleksi untuk di wisuda.      Disamping mengikuti wisuda tahfiz untuk tingkat Kabupaten Agam, MTsN 8 Agam juga bermaksud untuk melaksanakan wisuda tahfiz di sekolah sekitar pertengahan bulan maret 2020 ini. Persiapan untuk wisuda tahfiz ini sudah dimulai dengan melakukan seleksi bagi para hafiz dan hafizah yang akan ikut di wisuda.      Untuk lebih memantapkan dan mendekatkan para hafiz dan hafizah dengan Alquran, maka diadakanlah "Mabit ( Malam Bina Iman dan Taqwa) dengan cara para hafiz dan hafizah bermalam disekolah. Para hafiz dan hafizah dibimbing hafalannya oleh musyrif dan musyrifah dari mahasiswa /i PPL STAIPIQ (Sekolah Tinggi Agama Islam Pendidikan Ilmu Qur'an) Sumatera Barat yang berjumlah 9 orang. Masing-masing musyrif dan musyrifah membimbing 4 orang hafiz/hafizah.      Kegiatan Mabit ini diadakan selama 2 hari yaitu Sabtu s/d Minggu (29/2 s/d 1/3-2020).Acara pembukaan dimulai jam 16.00 di mushalla Darus Salam Surau laut Panampung. Acara dibuka oleh kepala MTsN 8 Agam, Syukriati. Sy. S. Pd. I dan didampingi oleh waka bidang Kesiswaan (Adrizal, S. PdI), waka bidang Humas (Dra. Setiawati),  guru pendamping ( Leni Marlina, S. PdI, Sri Yulianti, S. PdI, Rinaldi, S. PdI). Para musyrif dan musyrifah yang merupakan mahasiswa /i PPL STAIPIQ Sumatera Barat yaitu Ahmad Kurniawan, Harry Kurniawan, Saparuddin, Defri Firdaus, Dinni Syarif, Diana Astuti, Najmi Hafizha, Fitriani Hidayah dan Nur Afni.      Kepala madrasah dalam sambutannya berharap semoga kegiatan mabit ini diberkati oleh Allah swt dan dapat berjalan dengan sukses sebagaimana yang diharapkan,aamiiin....!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kenapa fotonya tidak bisa di upload?

01 Mar
Balas



search

New Post