Dra. Setiawati

Perempuan bernama lengkap Dra.Setiawati yang dilahirkan di desa Kotohilalang, Kenagarian Balingka Kecamatan Ampak Koto, Kabupaten Agam pada tanggal 8 Agustus 19...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan gurusiana hari ke 39, Senin9-3-2020,  MTsN 8 Agam adakan Muhasabah

Tantangan gurusiana hari ke 39, Senin9-3-2020, MTsN 8 Agam adakan Muhasabah

 

     Menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer ( UAMBN-BK), MTsN 8 Agam mengadakan kegiatan Muhasabah bagi kelas IX dibawah bimbingan ustad Harianto pada hari Jum'at (6/3) di gedung MTsN 8 agam yang terletak di kenagarian Panampung, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam Propinsi Sumatera Barat.      Dalam rangka menghadapi ujian akhir bagi kelas IX Tahun Pelajaran 2019/2020, MTsN 8 Agam telah melakukan berbagai kegiatan. Sebelum pelaksanaan kegiatan Muhasabah, telah dilakukan berbagai kegiatan dalam rangka mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian akhir seperti belajar kelompok, belajar sore, melaksanakan try out (TO), simulasi UNBK dan UAMBK. Semua kegiatan dilakukan tidak lain bertujuan untuk pemantapan agar siswa/i benar-benar fokus untuk menghadapi ujian.      Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan itu, sangat direspon dan mendapat dukungan dari Komite madrasah, orang tua siswa dan majlis guru. Melalui kegiatan muhasabah itu, diharapkan siswa lebih fokus belajar dan memahami tugas sebagai pelajar, santun kepada kedua orang tua dan guru serta menanamkan rasa jujur dan rajin belajar. Mempunyai cita-cita untuk meraih keberhasilan dimasa mendatang, sehingga akan memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat.      Kegiatan Muhasabah ini diikuti oleh 96 siswa /i kelas IX yang didampingi oleh para orang tua dan majlis guru sampai acara berakhir. Kepala MTsN 8 Agam, Syukriati. Sy, S. Pd. I dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk mencapai suatu keberhasilan harus dilandasi dengan kerja keras serta selalu mendekatkan diri kepada Allah swt dengan cara melaksanakan shalat, bsik shalat fardhu maupun shalat sunat serta menghafalkan ayat-ayat suci Al-quran dan mengamalkannya dalam setiap aspek kehidupan.      Acara kegiatan Muhasabah berlangsung dengan lancar dan tertib. Setelah selesai kegiatan, siswa /i meminta maaf dan restu kepada orang tua mereka masing-masing dan kepada majlis guru. Semoga dengan kegiatan ini dapat lebih menyadarkan para siswa /i untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian akhir, baik UASBN, UAMBN maupun UN yang kesemuanya dilaksanakan dengan berbasis Komputer. Sehingga nantinya akan terwujud madrasah hebat bermartabat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post