Fransisca Setyatun, S.Pd.

Sejak 1991 menjadi guru di SMP Fransiskus Tanjungkarang Bandarlampung. Setelah berkarya selama 32 tahun, terhitung 1 Februari 2023 memasuki purnabakti. P...

Selengkapnya
Navigasi Web

JANI JEALOUS

Janji Hati

Tantangangurusiana

17 Maret 2024

JANI JEALOUS

Oleh : Fransisca S. Tanoyo

Masih ingat Jani Kutilang pintar milik keluarga Pak Yus?

Supaya Jani tidak kesepian, Pak Yus memberikan teman Kutilang baru. Selain Jani bisa punya teman curhat, syukur akhirnya berjodoh. Percomblangan scenario Pak Yus ini tidak berjalan mulus.

Jani yang biasanya ngoceh dan mau keluar latihan terbang lebih tinggi ternyata ngambeg. Beberapa kali saat diajak bercanda dan diberi makan jangkrik kesukaannya tidak mau mendekat, hanya dipandanginya saja. Sementara Fobo teman barunya melahap habis jangkrik yang disodorkan, bahkan sedikit rakus bisa makan sendiri di wadah yang disediakan.

Saat Jani dilepas dari kandang dan diajak terbang seperti biasa, dia hanya bertengger di tangan saja, berpindah dari tangan Pak Yus, lompat ke pundak Bu Yus yang ikut menemani.

“Jani kenapa ya Pa, apakah sakit?” Tanya Bu Yus kepada suaminya.

“ Nggak tahu, sepertinya baik-baik saja, mungkin sudah bosan makan jangkrik kali” jawab Pak Yus.

Sikap Jani seperti itu kayaknya setelah Fobo datang. Penampilan Fobo sedikit beda dengan Jani. Kalau Jani warnanya hitam kelabu, Fobo memiliki warna putih di kepala dan lehernya kontras dengan bulu hitam lainnya dan suaranya lebih kenceng. Bagus sih, tapi Bu Yus yang terbiasa dengan Jani tidak terlalu dekat dengan Fobo.

Setelah sikap Jani diamati beberapa hari, Pak Yus membuat scenario baru dengan menitipkan Fobo di rumah saudara. Tahu nggak yang terjadi? Pagi-pagi sudah mendengar siulan Jani, jangkrik yang disodorkan dimakan lahap, dan saat dilepas terbang seperti biasa, berjalan di tangan, pindah ke pundak Pak Yus.

Jadi Jani kenapa ya? Cemburu kali. Haha..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren dan asyik kisahnya Mbakyu. Ternyata penyuka burung, hehe. Sukses selalu

18 Mar
Balas

Terima kasih. Burungnya lucu Pak. Sehat selalu.

18 Mar

Nah hatiku bertakon2 kenapa kami ya bund? Sukses Bunda

18 Mar
Balas

Saya juga bingung Pak.. Andai bisa tahu bahasa burung, he..he.. Terima kasih Pak Jumari, sukses selalu.

18 Mar

Siap Bunda, salam bahagia

18 Mar



search

New Post