Fransisca Setyatun, S.Pd.

Sejak 1991 menjadi guru di SMP Fransiskus Tanjungkarang Bandarlampung. Setelah berkarya selama 32 tahun, terhitung 1 Februari 2023 memasuki purnabakti. P...

Selengkapnya
Navigasi Web

PERSEMBUNYIAN KUNCI

Janji Hati

Tantangangurusiana

15 Maret 2024

PERSEMBUNYIAN KUNCI

Oleh : Fransisca S. Tanoyo

Suka lupa taruh kunci motor? Nyelip atau jatuh yang akhirnya membuat heboh orang se isi rumah, se isi kampong? Sudah gitu kalau kuncinya ketemu bukannya di tempat tersembunyi jauh dari jangkauan, tetapi sangat dekat dengan mata. Sungguh tidak keren, pingin tertawa kalau nggak takut dosa, hehe.

Kejadian seperti di atas pasti dialami banyak orang, tidak pandang usia. Yang namanya lupa, ya lupa saja. Mengulang atau kilas balik apa yang dilakukan sebelumnya dapat menjadi solusi untuk mengatasi lupa.

Tadi ada pertemuan doa di lingkungan. Warganya ada yang jalan kaki, ada yang naik motor. Saat pertemuan usai satu persatu meninggalkan tempat. Lima menit berlalu, tetiba ada warga yang sibuk mencari kunci motornya yang hilang. Jadilah warga yang masih tinggal ikutan mencari, menyisir setiap tempat yang memungkinkan kunci terjatuh di situ. Semua sudah disisir ketat, termasuk kantong baju, celana, dan tas-tas.

Lebih dari lima belas menit kunci tak kunjung ditemukan. Semua merasa sudah menyisir semua tempat berkali-kali, termasuk mengecek kantong dan tas. Rasanya pesimis, tapi yakin pasti kuncinya akan ketemu di tempat yang dekat mata.

Ibu pemilik motor dengan menahan capek meminta tas suaminya. Seorang ibu biasanya punya feeling kuat. Tas itu memang sudah dibongkar isinya berkali-kali oleh suaminya, tapi tak ditemukan kuncinya.

Dengan telaten dia memeriksa setiap sudut tas, tak lama kemudian dia bersorak kalau menemukan kunci dibagian dalam tas yang cukup tersembunyi. Rupanya tas suaminya itu sakunya bolong, jahitannya terlepas, sehingga kalau ada benda yang masuk akan terjebak di dalam yang kadang tak terdeteksi dengan baik.

Semua bersyukur lega karena kunci sudah ketemu dan mereka dapat pulang ke rumah.

Pengalaman baik yang dapat dibagikan, kalau suatu saat kunci motor atau kunci yang lain terselip, periksa dulu tas yang digunakan dengan cermat, apalagi kalau kantongnya bolong. Hehe.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Yes betul bu, The Experience is the best Teacher, Sukses selalu bunda

15 Mar
Balas

Sepakat Pak. Bisa juga faktor Usia, hehe. Terima kasih, sukses selalu.

17 Mar

Amin YRA

17 Mar



search

New Post