Fransisca Setyatun, S.Pd.

Sejak 1991 menjadi guru di SMP Fransiskus Tanjungkarang Bandarlampung. Setelah berkarya selama 32 tahun, terhitung 1 Februari 2023 memasuki purnabakti. P...

Selengkapnya
Navigasi Web

ROADSHOW LEBARAN

Janji Hati

Tantangangurusiana

13 April 2024

ROADSHOW LEBARAN

Oleh: Fransisca S Tanoyo

Lebaran Idul Fitri diwarnai silaturahim antar sesama, saudara dan kerabat. Hari penuh rahmat ini diyakini sehingga semua mengupayakan untuk mendapat keberkahannya. Tradisi mudik untuk memperkuat silaturahim dijalankan sebagian besar orang Indonesia khisusnya. Jalanan macet, harga melonjak naik tidak peduli lagi.

Hari ini saya dan suami diajak saudara untuk ikut silaturahmi ke para besannya. Saudara saya ini anaknya 6, kelimanya sudah berkeluarga, tinggal si bungsu yang masih lajang.

Besan yang akan dikunjungi hari ini ada empat. Satu besannya kebetulan sepuluh hari lalu sudah meninggal dunia. Ajakin ini cukup menarik.

Karena takut terjebak macet, maka membawa motor menjadi pilihan bijak. Jadilah konvoi enam motor. Semua berboncengan.

Titik kumpul di rumah Mbah.Rute pertama ke besan anak nomor tiga, lanjut ke besan anak nmoor tiga Setelah itu pindah ke rumah anak nomor lima ang lebih jauh. Karena saya punya kerabat di dekat kompleks perumahan itu, sekalian mampir.

Sore menjelang, perjalanan pulang silaturahim di rumah anak ketiga.Ngobrol bersama besan yang sudah menua sangat asyik hingga larut.

Perjalanan yang sangat luar biasa satu hari ini. Yang didatangi sih hanya lima keluarga, tapi perjalanan seru ini sudah lintas tiga kabupaten

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga lancar perjalanan dan mendapatkan keberkahan dengan silaturahmi dengan saudara Bu.

13 Apr
Balas



search

New Post