Fransisca Setyatun, S.Pd.

Sejak 1991 menjadi guru di SMP Fransiskus Tanjungkarang Bandarlampung. Setelah berkarya selama 32 tahun, terhitung 1 Februari 2023 memasuki purnabakti. P...

Selengkapnya
Navigasi Web

SAAT KESETIAAN DIUJI

Janji Hati

Tantangangurusian

24 Maret 2024

SAAT KESETIAAN DIUJI

Oleh: Fransisca S. Tanoyo

Steve Banyunibo dan istrinya Thalia sudah cukup lama menikah tapi belum dikaruniai putra. Perbedaan usia yang jauh tidak masalah buat mereka. Usaha terapi yang disarankan orang dijalaninya bersama. Sambil berikhtiar medis maupun non medis, mereka mengambil anak dari saudara. Kehadiran bayi kecil di rumahnya menjadi berkat dan semangat untuk bekerja menata masa depan untuk anaknya.

Kerja keras Steve Banyunibo sampai malam tak dirasakan capek setelah jumpa dan bermain bersama anaknya. Sampai berita menyesak dada itu diterima. Proses hukum adopsi terkendala karena bayi itu akan diambil kembali orang tuanya. Bayi kecil itu istimewa, sangat pintar dan menggemaskan.

Steve dan Thalia shock, hampir setahun merawat bayi merah hingga tumbuh sehat menumbuhkan ikatan batin kuat. Steve jatuh sakit, cukup serius dan harus ditangani intensif di ruang icu.

Thalia yang tak kalah sedihnya harus tetap kuat merawat Steve Banyunibo. Pihaknya terlalu lemah, menjadi sasaran kemarahan keluarga, dipersalahkan karena tak bisa memiliki keturunan, adobsi terkendala.

Sungguh berat yang harus ditanggung Thalia sendirian. Biasanya apa pun akan dirasakan akan dibagi kepada suaminya. Sekarang suaminya terbaring lemah, bahkan tidak merespon saat disjak bicara.

Perjuangan seorang Thalia merawat dan menemani suaminya dengan setia. Thalia tak peduli reaksi miring beberapa saudaranya tak lagi dihiraukan. Dia fokus berusaha menyelamatkan suaminya, mengurus anaknya, dengan segenap kasih yang dimilikinya. Jangan tanya sedihnya, tangis di hatinya. Dia hanya bisa berpasrah bermohon mujizat Tuhan terbaik untuk suaminya. Entah sampai kapan ujian ini mendera hidupnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa bunda. Inspiratif

25 Mar
Balas

Mantap sekali

25 Mar
Balas



search

New Post