Fransisca Setyatun, S.Pd.

Sejak 1991 menjadi guru di SMP Fransiskus Tanjungkarang Bandarlampung. Setelah berkarya selama 32 tahun, terhitung 1 Februari 2023 memasuki purnabakti. P...

Selengkapnya
Navigasi Web

SAKIT TAK BIASA

Janji Hati

Tantangangurusiana

26 Maret 2024

SAKIT TAK BIASA

Oleh: Fransisca S. Tanoyo

Tadi siang Cici Jonggrang kedatangan saudara sepupunya. Baru saja masuk ruang tamu matanya berkaca. Sambil menangis tersedu dia cerita kalau saudaranya sakit, dia merasa kasihan dengan penderitaan saudaranya. Sudah berbulan tangannya sakit tak kunjung sembuh, bahkan penampakannya jadi kaku. Berdasar analisis medis, semua baik. Dokter spesialisnya melihat sebagai kasus langka. Kebaikan hatinya untuk membantu supaya pasien bisa pulih.

Upaya untuk sembuh juga dilakukan dengan ikhtiar lain. Banyak hal aneh juga di luar nalar yang terjadi atas dirinya dan rumahnya. Dia bisa pulih kondisinya beberapa jam menjelang pagi, setelah itu penderitaan sakitnya tak juga henti sepanjang hari. Saking pinginnya keluar dari penderitaannya, apa pun ditempuh.

Saudara yang sakit ini seorang yang cukup religius, kehidupan agamanya baik, shalat, dzikir tak pernah henti. Dia juga sangat baik dalam kehidupan masyarakat. Ada isu yang berembus kalau unsur mistis yang membuatnya sakit. Rasanya tak mungkin orang sebaik ini ada yang ingin mencelakai.

Rasanya memang aneh fenomena sakit tak biasa seperti itu. Secara umum kalau kita merasa sakit, tentu solisinya adalah ke dokter. Serangkaian uji lab dan prosedur medis lainnya menjadi dasar analisis gangguan medis. Tak hanya dilakukan satu dua kali. Bahkan tidak hanya satu dokter yang didatangi untuk meyakinkan hasil analisis pembanding.

Ketika semua logika medis menyatakan semua baik, tak menemukan kejanggalan, tapi sakit tak biasa itu terus dirasa dalam waktu lama. Apa yang harus dilakukan?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sepertinya harus dibawa kepada ahli pengobatan alternatif... Penyakit seperti itu biasanya karena gangguan makhluk tak kasat mata dari orang jahat... Sukses selalu Mbakyu

27 Mar
Balas

Terima kasih solusinya. Semoga segera datang pertolongan. Sehat selalu Pak Burhani.

27 Mar

Ada sakit aneh yang susah diobati bunda sakit rindu .... hehehehe

27 Mar
Balas

Wah..kalau yang ini wilayah dokter cinta dong hehe..Salam sehat, sukses selalu Bapak.

27 Mar

Pengobatan alternatif jadi pilihan, salam sukses bunda

27 Mar
Balas

Ya Pak, terima kasih. Salam sukses selalu.

27 Mar

sama-sama bunda

27 Mar

Mantap

26 Mar
Balas

Terima kasih Pak Sandi. Salam sukses.

27 Mar

Sama sama

28 Mar



search

New Post