TAGLINE (2)
Janji Hati
Tantangangurusiana
6 April 2024
TAGLINE (2)
Oleh: Fransisca S. Tanoyo
Tagline Now Everyone Can Fly yang menjadi jargon perusahaan milik Tan Sir Sri Anthony Francis Frenandes (Tony) ini bermula dari mimpinya. Tagline itu sedemikian menggambarkan mimpinya saat mengalami betapa sulitnya mengakses perjalanan jauh dengan pesawat terbang yang ongkosnya mahal.
Tony muda berasal dari Malaysia. Untuk meningkatkan kualitas hidupnya dia mengenyam pendidikan terbaik di Inggris. Dia tidak bisa pulang dalam waktu berdekatan untuk berkumpul keluarga karena jarak Malaysia-Inggris yang jauh. Konsekuensi jarak tersebut, perjalanannya harus dibayar dengan ongkos pesawat yang mahal. Situasi seperti itu menumbuhkan protes (seperti luka batin) yang bertumpuk di bawah sadarnya.
Mimpi yang selalu dibangun dalam dirinya adalah bisa memiliki maskapai penerbangan sendiri dengan tiket yang murah. Hal itulah yang sering diungkapkan dihadapan ayahnya waktu itu. Impian brilyan yang sering muncul dari kamar mandi itulah yang menghantar kesuksesan Tony yang perusahaannya berhasil mengambil alih AirAsia dan merumuskan tagline yang cerdas dan membumi. Keren ya karena semua orang akan dapat terbang dengan mudah dan murah.
Ini baru namanya orang sukses, rahasianya berani memiliki mimpi besar, kerja keras untuk mewujudkannya, dan menjadi inspirasi serta motivator bagi orang lain.
Lalu apa kesamaannya Tony dengan Dahlan Iskan?
(Bersambung)
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar
Mantap