Gustan, S.Pd

Gustan,S.Pd adalah seorang guru di SDN Tanjung Barat 07 Jakarta Selatan, punya dua orang putri dan seorang istri, tinggal di Jakarta selatan dan terisnpirasi un...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Kedua Pelatihan Sagusabu Bogor3

Hari Kedua Pelatihan Sagusabu Bogor3

Dua hari mengikuti pelatihan Sagusabu Bogor3,masih banyak pertanyaan dibenak ini untuk diungkapkan, hari pertama mengikuti pelatihan masih bingung mau menulis apa?, dalam perjalanan di kereta menuju stasiun Bogor pun duduk tak bisa tenang, kira-kira buku apa yang hendak saya tulis?, tapi setelah mengikuti pelatihan dengan bimbingan dan informasi yang begitu nonjok, kenapa saya bilang nonjok sebab mentornya keren-keren lansung to the poin ke inti permasalahan, dari motivasi bahwa kita pasti bisa, dan kita pasti menulis, teruslah menulis dan lakukanlah jangan berhenti, jangan takut salah dalam menulis, tulislah apa yang ada dalam pikiranmu, dan kelak namamu akan tertulis di dalam buku. Karena buku adalah jendela ilmu dan jendela dunia, "Kamu dapat menlihat dunia dengan menulis dan membaca buku,"begitu kata-kata yang menonjok dari Bunda Istiqomah.

Hal itulah pada hari kedua ketika diberi tugas untuk membuat judul dan outlan serta sinopsis buku saya, dengan batas waktu yang sempit dan ditambah hujan lebat turun membasahi langkah perjalanan pulang menuju stasiun Bogor, sampai dirumah saya membuka memoar saya untuk dapat menemukan judul, dua buah judul saya diskusikan dengan anak saya, apakah judul ini menarik baginya,"judul itu sudah umum, gak laku dijual, cobalah ayah tulis judul tentang kisah-kisah yang enak dibaca oleh murid ayah atau teman ayah, misalnya tentang kesuksesan atau kejujuran, karena anak-anak sekarang pengen sukses tapi melupakan kejujuran," begitu celoteh Rahmah putri kedua saya.

Pas pukul sembilan malam judul "Bengkel Kejujuran Pak sadi." saya kirim sebagai tugas judul saya ke email bunda Isti, besoknya dihari kedua disuasana yang agak ngantuk karena sudah siang dan tidak ada kopi Panas yang tidak disediakan panitia, padahal saya dan beberapa bapak-bapak yang lain ingin ada copibreak, saya kira ada teh panas atau kopi panas, pasti enak tuh disaat dingin-dingin, apalagi di Bogor.

Cover yang Terpilih selanjutnya adalah ;"Bengkel Kejujuran Pak Sadi," begitu teriak bunda Isti mengetarkan ruangan dan rasa ngantuk saya hilang, kaget tentu saja, bagaimana tidak Judul dan sinopsis dadakan terpilih untuk dibuatkan cover,masih kagak percaya ente,,?? kalau nggak percaya, coba aja baca buku saya nanti yang judulnya "Bengkel Kejujuran Pak Sadi.",,Terimakasih Bunda Isti dan bunda-bunda lainnya yang telah memotivasi saya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Pak..selamat ya..sukses selalu

25 Dec
Balas

Kereeen... Selamat dan sukses ya, Pak

25 Dec
Balas

Mantap

25 Dec
Balas

Kejujuran itu mahal. Salam literasi bpk. Bukunya harus jadi ya

25 Dec
Balas

Wow, cover buku yang luar biasa. Insya Allah akan jadi buku luar biasa. Sukses selalu dan barakallahu fiik

25 Dec
Balas

Judul yang keren, tetap semangat menulis sampai jadi buku

25 Dec
Balas

Judulnya mantap Pak. Apalagi isinya. Sukses selalu. Barakallah

25 Dec
Balas

Semoga menjadi inspirasi bagi banyak orang yg memang sudah banyak yg melupakan nilai2 kejujuran

25 Dec
Balas

Terimakasih doa dan supportnya bunda2 cantik, semoga bukunya bisa diselesaikan aamiin .

30 Dec
Balas



search

New Post