Irmayulis

Irmayulis seorang guru yang mulai memulai karier tahun 2002. Perjalanan karier yang mengesankan. Lima tahun ke lima tahun membawa perubahan. Memasuki prio...

Selengkapnya
Navigasi Web
KLA

KLA

Kota layak anak didapat oleh kota Sawahlunto. Ini bukan dapat seperti membalikkan telapak.tangan. bertahun tahun membenahi anak. Dari tahun ke tahun diperbaiki dan dibentuk serta dilengkapi yang menjadi syarat sebagai KLA.

Hari ini Selasa bertempat di ruang rapat Walikota Sawahlunto diadakan pertemuan dalam rangka evaluasi KLA tahun 2020 dan rancangan KLA tahun 2021.

Setahun yang lalu para admin masing masing instansi terkait mengumpulkan fortofolio terkait indikator penialian KLA. Dinas Sosial yang menjadi dinas induk memegang program KLA. Dinas pendikung salah satunya Dinas Pendidikan.

Indikator Wajar dan Siswa Putus Sekolah, serta Satuan Pendidik Ramah Anak. Walau indikator sedikit, namun kelengkapan bahannya banyak dan panjang. Perda tentang wajar tentu saja sudah ada. Rentetan indikator melinatkan satuan pendidikan. APM dan APK menjadi kriteria.

Bagaimana dengan anak putus sekolah. Kalau mereka berhenti di sekolah formal, mereka harus berada di sekolah paket. Mengenai satuan pendidikan ramah anak harus ada. Plaing kurang 1 perjenjang, dari kemendikbud dan kemenag.

Sekolah/madrasah ramah anak bukan hanya sekedar SK. Beberpa adribut pendukung dan pelaksanaan di sekolah memerlukan data yang banyak dan komplet.

Pesan dari narasumber tentu bagaimaa menghadapai penilaian tahu kemaren. Predikat nadya belumlah cukup untuk disandang. Kriteria yang akan dicapai yakni Kriteria Utama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post