Rifnaini sofyanasari

Rifnaini Sofyanasari, M.Pd ibu dari empat orang anak kini mengajar di MTsN 1 Kerinci ...

Selengkapnya
Navigasi Web
AKG,  AKK dan AKP (tagur 17)

AKG, AKK dan AKP (tagur 17)

AKG itu merupakan Assesment Komoentensi Guru. AKK itu merupakan Assement Kopentensi Kepala dan AKP itu meruoakan Assesmen t kopentenso Pengawas.

AKG, AKK dan AKP kegiatan yang dilakukan secara seremoak mulai tanggal 19 Nopember sampai dengan tanggal 23 Nopember 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh KAKAMENAG secara serempak di seluruh Indonesia.

Untuk AKG yang dilaksanakan untuk mata pelajaran yang di UNkan seperti Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Ingris. Ini untuk guru mafradah tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

Sedangkan untuk Madrasah Ibtidaiyah diikuti oleh guru kelas.

Kegiatan ini di lakukan untuk pemetaan keadaan guru, kepala dan pengawas. Apakah termasuk katagori Mahir, trampil, atau berkembang ,ini sesuai dengan nilai yang diperoleh setelah Assesmen di laksanakan. Hal ini disampaikan oleh KASI KAMENAG Kabupaten Kerinci, ketika pemberian arahan kepada peserta Assesmen.

Yang dikatakan ujian atau penilaian siapa saja yang mengalaminya pasti akan merada ketegangan, baik di tingkat siswa maupun di tingkat guru, kepala ataupun pengawas. Tingkat ketegangan/nepes itu tergantung dari keadaan emosi seseorang ketika itu. Ada yang tidak menjadi masalah, namun ada juga sampai mengganggu konsentrasi dia ketika Assesmen.

Namun Insya Allah tidak sampai patal. Seperti kegiatan Diklat Sertifikasi guru. Ada guru yang sampai di opname dirumah sakit.

Namun ini mudah mudahan tidak sampai seperti demikian. Aamiiin.

.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post