Sri Nurhayati

Sri Nurhayati Instansi : SMPN 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur. Membaca, bersepeda dan jogging adalah hobi saya yang sering saya lakukan dengan keluarga saya. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tamu di Saat Rinai Hujan Turun

Tamu di Saat Rinai Hujan Turun

By. SR

Pagi itu mendung menggelayut di angkasa. Cuaca tampak gelap diselimuti awan gelap. Gadis yang bernama Nia itu bergegas menyiapkan motor kesayangannya. Dia akan pergi ke tempat kerjanya. Walau hari Minggu tiada kata libur buat dirinya. Dia hanya libur dua Minggu sekali, itupun tidak di hari Minggu.

Gadis berambut pendek dan berkulit Langsat itu lulusan perguruan tinggi ternama di Jawa Timur. Namun dia tidak malu mendapatkan pekerjaan di toko walaupun dia mendapat jabatan Human Research Development (HRD). Dijalaninya pekerjaan itu dengan penuh kesabaran. Sejak lulus dari perguruan tinggi, dia sudah melamar lebih dari 50 lowongan di berbagai instansi. Namun pekerjaannya yang sesuai dengan harapannya belum dia temukan. Dan dia sabar menjalaninya pekerjaan tersebut walau pulangnya malam dan libur hanya dua Minggu sekali. Itupun gajinya di bawah standart UMR di kota itu.

"Ayo Nak sarapan dulu," kata ibu Nia ketika gadis itu sedang membersihkan sepedanya yang kotor akibat air hujan ketika pulang kemarin.

"Ya Bu sebentar lagi." Jawab Nia kepada ibunya. Dan dia buru-buru menyelesaikan pekerjaannya.

Ketika dia masuk ke ruang makan untuk sarapan bersama ibu tercintanya. Tiba-tiba pintu diketuk oleh seseorang dan terdengar ucapan salam.

Betapa kagetnya kedua ibu dan anak tersebut. Belum selesai sarapan, tiba-tiba ada tamu yang tak diduga. Saat akan melangkahkan kaki ke ruang tamu, tiba-tiba petir berbunyi dan hujan terdengar turun dengan derasnya.

(Bersambung)

Salam

Mojokerto, 30112022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post