SRI SUNARTI POETRY PENGAWAS

Biodata Sri Sunarti lahir di Indramayu, 24 Mei 1965, Alumni Pascasarjana UPI Bandung Prodi Pendidikan,Bahasa Indonesia. Pendidikan S1 Prodi Pendidikan Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berburuk Sangka

Berburuk Sangka

Tantangan Gurusiana Menulis Hari ke 63 # Pentigraf (20)

Tahun ajaran baru di masa Pendemi Covid 19 masih PJJ. Dilla , gadis cantik dan yatim sejak kelas dua sekolah dasar. Dia naik ke kelas delapan dengan nilai yang sangat bagus. Dia merasa bahagia karena usahanya belajar cerdas membawa hasil. Dia ingin membuktikan bahwa dengan keterbatasan kondisi ekonominya dia dapat berprestasi. Walaupun dalam pembelajaran daring dia mengandalkan gawai pinjaman dari sepupunya. Dia tetap bersemangat dan tak berkecil hati.

Hari ini Dilla lebih bersemangat , karena pengalaman pertamanya akan mengikuti pembelajaran daring melalui google classroom. Biasanya dia mengikuti pembelajaran daring melalui what app. Namun hatinya juga sedih, karena sepupunya yang memiliki dua gawai tak dapat meminjaminya. Gawai sepupunya rusak dan sedang diservis. Jam dinding berdetak terus semakin memacu kegelisahan Dilla. Jadwal daring siang hari semakin mepet.

Dilla semakin cemas, namun Ibunya selalu menguatkannya, Tiba-tiba ibunya menjawab salam dari tamunya. Dilla yakin itu suara Bu Nina ,wali kelasnya. Beliau datang sebagai guru kunjung. Dilla pura-pura tidur ketika Ibunya memanggilya , padahal dia menangis terisak di balik bantal. Pasti Bu gurunya akan menasehatinya untuk sabar dan terus semangat, pikirnya. “ Dilla bangunlah….Ibu membawa gawai baru, amanah dari hamba Allah swt,” Bu Nina memegang pundak Dilla penuh kasih sayang. Dilla berterima kasih dan meminta maaf , karena berburuk sangka pada Bu Nina.

Sumber Gambar: https://umma.id/post/jangan-buruk-sangka--364059?lang=id

Indramayu, 18 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus bgt bu

18 Jul
Balas

Bagus sekali bu..

18 Jul
Balas

terima kasih,Pak

18 Jul

Aamiin yra,setuju Bu cantik,makasih Ibu yg lebih keren

18 Jul
Balas

Keren Bu... pelajaran yang luar biasa kita harus tetap berbaik sangka ya Bun..

18 Jul
Balas

Keren Bu.... Dengan berbaik sangka kepada Allah dan hamba Nya insya Allah kita akan mendapat jalan keluar terbaik. Tetap smangat dan sukses selalu

18 Jul
Balas

Aamiin yra,benar,Pak,terima kasih sukses ya

18 Jul

Kereen bu pentigrafnya

18 Jul
Balas

Cerita yang mengandung nasihat..keren

18 Jul
Balas

Berbaik sangka itu mulia, tetapi sungguh sulit melaksanakannya. Semoga kita bisa. Tentu dengan mengharap rida-Nya. Salam literasi, sukses selalu.

18 Jul
Balas

Aamiin yra,iya benar Pak suli implementasinya,makasih sukses selalu

18 Jul

Semoga kita selalu berpikiran positf. Kereen, Bu

18 Jul
Balas

pentigraf, keren bu. sukses selalu

18 Jul
Balas



search

New Post