SRI SUNARTI POETRY PENGAWAS

Biodata Sri Sunarti lahir di Indramayu, 24 Mei 1965, Alumni Pascasarjana UPI Bandung Prodi Pendidikan,Bahasa Indonesia. Pendidikan S1 Prodi Pendidikan Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tak Mau Nikah Muda

Tak Mau Nikah Muda

Tantangan Gurusiana Menulis Hari ke-59 # Pentigraf (17)

Rheina, gadis cantik di kota kecil yang memiliki impian dan cita-cita mengubah hidupnya. Dia , yatim sejak kelas dua sekolah dasar. Kakaknya selepas SMA menikah dan dua adiknya masih sekolah. Ibunya pensiunan janda dan membuka warung pecel sebagai tambahan mata pencahariaannya. Ibunya berharap agar Rheina tidak melanjutkan pendidikannya yang lebih tinggi. Bagi ibunya kebutuhan hidup keluarga lebih penting daripada untuk biaya kuliah. Kuliah hanya akan membuang uang dan waktu, pikir Ibunya.

Hati Rheina gundah pengumuman SBMPTN empat hari lagi. Dia berharap banyak untuk diterima di perguruan tinggi negeri impiannya. Berbekal uang celengan-nya dan tekadnya ia daftar seleksi mahasiswa baru. Dia begitu optimis dapat mengatasi hidupnya bila kuliah. Sementara Ibunya terus mendesaknya untuk menikah dengan pemuda anak Juragan Perahu. Bahkan Ibunya menyiapkan pernikahan untuk dua bulan mendatang. Rheina serasa dihadapkan pada pilihan yang sulit.

Suasana rumah Rheina tidak seperti biasanya, karena lebih semarak. Beberapa tamu sudah hadir di rumah. Keluarga Juragan Perahu datang untuk melamar dan menentukan pernikahan Rheina dan putranya. Rheina berusaha tegar dan kesedihannya tak diperlihatkan. Ibunya menjelaskan maksud kedatangan tamu istimewanya. “Ibu…mohon maaf .saya tidak mau nikah muda, saya diterima SBMPTN. “ Rheina memohon pada ibunya sambil menyerahkan print out hasil seleksi mahasiswa baru. Melihat kegigihan Rheina akhirnya Ibunya luluh dan mengijinkannya untuk kuliah dengan Program Bidik Misi.

Sumber Gambar :https://artikula.id/bunga/fenomena-pernikahan-dini-persfektif-islam-dan-

sosiologi/

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus bgt

15 Jul
Balas

Bagus bgt

15 Jul
Balas

Rheina sekarang sudah jadi pengawas ...hehe, keren Bu hj ...

14 Jul
Balas

Keren..nikah muda kurang bagus..sebaiknya matang dulu dri segi umur dan pemikiran ya Bun..mantul

14 Jul
Balas

Mantap. Salut pada Rheina

16 Jul
Balas

Mantap bu... Salam literasi

14 Jul
Balas

Keren Bunda. Sukses selalu...

14 Jul
Balas

Siip, Bu. Semangat selalu

15 Jul
Balas

Kereeen bunda, mampir juga ke tulisan saya ya bunda kasih masukan

14 Jul
Balas



search

New Post