Supardi Harun Ar Rasyid

lahir di Kab.Sukoharja,Jawa Tengah.Lulusan IKIP Negeri Semarang ,jurusan bahasa Inggris. Sebagai pecinta literasi dan pemerhati pendidikan.Pernah me...

Selengkapnya
Navigasi Web
SOSIALISASI DIGITAL LIBRARY TERUS BERLANJUT
Foto dok pribadi

SOSIALISASI DIGITAL LIBRARY TERUS BERLANJUT

Catatan Harian ( 644 )

SOSIALISASI DIGITAL LIBRARY TERUS BERLANJUT

Supardi HR

Hari ini, Rabu, 21 September 2022 agenda kegiatan perpustakaan sekolah Citra Bangsa adalah melanjutkan sosialisasi perpustakaan digital. Kali ini giliran kelas 8 SMP. Yang mana sebelumnya siswa kelas 9 SMP.

Sebagai juru pemandu adalah mbak Diyah Ayu Wulandari, seorang pustakawan Citra Bangsa.

Untuk memudahkan dalam sosialisasi dibagi 2 sesi. Yaitu sesi 1 dan 2. Untuk sesi pertama adalah kelas 8A.

Mulai pukul 8.30 WIB pagi mereka diminta untuk datang di perpustakaan.

Yang perlu disiapkan adalah Handphone, akun dan kuota internet.

Sedangkan sesi kedua dimulai pukul 13.00 setelah istirahat kedua. Kali ini giliran siswa kelas 8B untuk masuk ruang perpustakaan.

Dari total 50 siswa kelas 8 A dan 8 B kebanyakan sudah memiliki handphone sendiri dan juga akun. Sehingga dengan mudah untuk mendaftar sebagai member perpustakaan digital.

Rupanya para siswa sudah biasa menggunakan handphone. Sehingga dengan mudah menerima penjelasan tentang bagaimana cara mendaftar perpustakaan digital.

Lewat power point yang telah disiapkan, mbak Wulan,memandu mereka. Dengan suara dan kesabaranya mbak Wulan menghampiri , siswa yang mengalami kesulitan dan log in.

Setelah menjadi member perpustakaan digital para siswa diberikan kesempatan untuk berlatih meminjam dan membaca buku secara digital.

Kini mudah untuk mengakses buku-buku digital. Sehingga di manapun kita berada bisa membaca buku

Salam literasi!

Bekasi, 21 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

21 Sep
Balas



search

New Post