yuliati mulyana

Tinggal di Kabupaten Bandung di SMP Negeri 1 Paseh di Jawa Barat Saya adalah seorang guru IPA profesional yang lahir di desa Sunda Tatar. Banyak yang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Model Numbered Heads Together

Model Numbered Heads Together

Model pembelajaran Numbered Heads Together

( kepala bernomor)

Model ini membawa siswa untuk belajar berkelompok. Bekerja sama untuk mempelajari sesuatu, sehingga dapat tercipta pembelajaran yang aktif, kreatif dan menyenangkan.

Langkah-langkah model pembelajaran Numbered Heads Together adalah sebagai berikut :

1. Siswa di bagi dalam kelompok, setiap siswa dalam kelompok mendapat nomor.

2. Guru memberikan tugas dan masing- masing kelompok mengerjakannya.

3. Kelompok mendiskusikan jawaban yang benar dan memastikan tiap anggota kelompok dapat mengerjakannya/ mengetahui jawabannya

4. Guru memanggil salah satu nomor dengan nomor yang dipanggil melaporkan hasil kerjasama mereka

5. Tanggapan dari teman lainnya, kemudian guru menunjuk nomor yang lain

6. Siswa membuat kesimpulan dari materi yang telah di pelajari.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post