yuliati mulyana

Tinggal di Kabupaten Bandung di SMP Negeri 1 Paseh di Jawa Barat Saya adalah seorang guru IPA profesional yang lahir di desa Sunda Tatar. Banyak yang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tausiyah Dhuha

Tausiyah Dhuha

Niatkan dalam hati bahwa berkumpulnya disini diisi oleh materi dan lebih dari 40 orang maka doa tersebut di kabulkan.

Al fakir menyampaikan dari AlGhazali dalam ihya ulum udin sesuatu yang didasari niat maka akan dikaruniai Allah.

Ada tingkatan puasa

1 puasa umum banyak orang melaksanakan yang hanya menahan rasa lapar dan haus tapi syahwatnya tidak di jaga. Puasa tidak batal tapi pahala puasanya yang hilang. Bahwa puasa umum banyak dikerjakan dan hanya menahan rasa lapar dan haus. Apalagi ABG ngabuburit bareng, bukber, tapi tanpa syahwat. Namun, jika bukan mahram maka hilang pahala puasa. Berbukalah dengan mahramnya masing-masing. Puasa tersebut mengurangi pahalanya.

2 puasa khusus, selain menahan rasa lapar juga menjaga hawa nafsu dari hal yang tidak bermanfaat. Ketika puasa dan mau bermain sebisa mungkin dalam satu perkumpulan tersebut harus ada mahramnya. Dilarang pacaran dan tidak bisa dimungkiri hal tersebut harus dihindari.

Sayang puasa satu hari hilang dengan pacaran. Jangan terjebak nafsu syaitan. Bisa menahan nafsu syahwat dan menjaga amarahnya.

3 puasa khusus ilmu khusus. Tingkatan tersebut tinggi. Barangsiapa yang berhasil puasanya maka bersama wali Allah. Salah satunya menahan amarah, menjaga pandangan, dan hati. Tidak ada iri dan dengki dan tidak mengikuti hawa nafsunya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post