Eko Imam Suryanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sehati dengan Merdeka Belajar

Sehati dengan Merdeka Belajar

Sejak Selasa tgl 16 Januari 2023, hari ini Pemko Medan dan seluruh ASN di Pemko Medan melakasanakan Innstruksi Walikota Medan yang dituangkan dalam PERWAL No 2 Tahun 2024 yang berisi Tentang PAKAIAN DINAS APARATUR SIPIL NEGARA INI menagtaur tentang jadwal Pakaian Dinas ASN yang salah satunya tiap selasa para ASN untuk memakai pakaian Casual.

Pakaian Casual dalam dunia fashian adalah pakaian santai tapi tetap trendy dan fashionable. Pakaian yang mengesankan santai dan lebih sederhana. Berbeda dengan pakaian resmi yang sangat kaku dan terkesan penuh aturan. Secara umum gaya casual mempunyai ciri sbb :

1. Minim Pernak pernik. Gaya Casual identik dengan gaya minimalis. Tanpa banyak berbagai atribut. Berbeda dengan pakaian dinas resmi yang harus ditempel logo instansi dan logo nama.

2.Minim motif dan detil. Artinya tidak banyak gambar atau detil seperti pakaian glamour dan resmia uang perlu ditambahkan assesoris sepert kalumh, gambar atau gambar yang ramai

3.Santai dan Nyaman. Gaya Casual menitikberatkan pada kenyamanan. Yaman dipakai dan menggunakan bahan yang nyaman dipakai dimana saja sehingga lebih mobile dan nyaman dalam beraktivitas apa saja.

PERWAL ini kemudian dikuat dengan Instruksi Kepala UPT SMPN 23 Medan Ibu Sarifah Hanum, M.PD agar seluruh pegawai dan guru li lingkungan UPT SMPN 23 untuk memakai kaos MERDEKA BELAJAR.

Kebijakan ini menurut penulis adalah kebijakan cerdas yang menurut penulis sangat baik untuk menyemarakkan Merdeka Belajar. Sesuai dengan ciri anak muada yang dinamis, Kreativis, inovatis dan komunikatif, langkah ini mendekatkan seluruh ASN untuk mempunyai jiwa yang lebih dinamis, inovatif dan kreatif sehingga diharapkan seluruh ASN selalu berjiwa muda yang energik dan penuh gagasan. Langkah ini semakin dipertegas dengan Ibu Sarifah Hanum, Kepsek UPT SMPN 23 Medan, yang meminta seluruh jajarannya untuk memakai KAOS MERDEKA BELAJAR. Merdeka Belajar sebagai Platform baru Pendidikan Nasional menjadi simbol Perubahan akan karakter pendidikan Nasioanal. Merdeka Belajar membawa Pendidikan Indonesia menjadi lebih dinamis, kreatif, inovatii, komunikatif dan lebih menggembirakan. Dengan memakai Kaos Merdeka Belajar kesan kaku dan formil menjadi cair diganti dengan lebih santai, terbuka dan humble. Kesan formil dan garang diganti dengan kesan lebih santai, terbuka dan ramah. Karakter ini menjadikan guru lebih terbuka dan dekat sehingga belajar lebih menguatkan keberanian anak untuk mendekat pada guru. Pembelajaran akan semakin menarik dan menggairahkan . Artinya, PERWAL WaLIKota mEDAN , DAN ARAHAN kEPSEK upt smpn 23 mEDAN MENJADI KESAN KITA SEMUA ASN MENJADI SEJIWA DAN SEHATI DENGAN MERDEKA BELAJAR. Semoga langkah ini menjadi starting Point bagi lahirnya generasi Pelajar yang Mandiri, Kreatif Inovatif dan Komunikatif seperti PROFIL PELAJAR PANCASILA.

Sukses Pendidikan Kota Medan.

#WongNdeso

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post