Lapas Malang

Berita dari Lapas Kelas I Malang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Assessment WBP Pilar Penting Kegiatan Kemandirian di Lapas Kelas I Malang
Assessment WBP Pilar Penting Kegiatan Kemandirian di Lapas Kelas I Malang

Assessment WBP Pilar Penting Kegiatan Kemandirian di Lapas Kelas I Malang

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa TimurDalam upaya memperkuat sistem pelatihan kemandirian di lingkungan binaan pemasyarakatan, proses assessment atau penilaian menjadi langkah krusial dalam menentukan program yang tepat bagi setiap warga binaan. Hal ini menjadi salah satu fokus utama bagi Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang.

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang Ketut Akbar Herry Achjar "Setiap WBP memiliki latar belakang, kebutuhan, dan karakter yang berbeda. Proses assessment sangat penting untuk memahami profil individu narapidana sehingga program pelatihan kemadirian yang diberikan dapat lebih efektif," ujarnya.

Proses assessment melibatkan bagian kegiatan kerja yang disampaikan oleh Kasi Bimbingan Kerja Hamlana RAE. Dari hasil assessment ini, kemudian dibuat program rehabilitasi yang spesifik dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Selain itu, proses assessment yang diikuti oleh 41 WBP juga berperan dalam mengevaluasi perkembangan dan respons narapidana terhadap program yang dijalani selama masa Admisi Orientasi.

Melalui penerapan proses assessment yang lebih terarah dan terencana, diharapkan program pelatihan kemandirian di Lapas Kelas I Malang dapat memberikan dampak yang lebih positif bagi WBP dan mengurangi tingkat kriminalitas di masyarakat setelah mereka bebas.

L’SIMA PASTI APIK !

(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post