HUNAIFAH HAKIM

HUNAIFAH, S.Pd.SD dilahirkan di Takengon, 16 Oktober 1972 mengenyam pendidikan SD sampai SMA di tanah kelahirannya. Tahun 1991 lulus di IKIP Medan sekarang UNI...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kurban untuk Ayah

Kurban untuk Ayah

Menulis Hari Ke 410

Kurban untuk Ayah

Allaahu akbar allaahu akbar allaahu akbar. laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar wa lillaahilhamd, gema takbir berkumandang. Tak terasa air bening mengalir dari netraku, sosok bayangan ayah tak luput dari ingatanku. Ayah sosok yang nyaris sempurna di mataku. Beliau selalu mengajarkan arti ikhlas yang sesungguhnya. Seperti biasanya lebaran Idul Adha beliau selalu ikut berkurban bersama tetangga lainnya. Walaupun terkadang kondisi keuangan lagi seret, beliau dengan niat yang khlas hanya karena Allah semata dan selalu menyisihkan uangnya untuk berkurban.

Kini, lebaran Idul Adha 1442 tanpa ada beliau disamping kami. Walau ayah telah tiada namun tahun ini dia masih ikut berkurban. Setelah lebaran Idul Adha 1441 H ayah langsung mendaftar diri untuk ikut berkurban di tahun berikutnya dan menyisihkan uang hasil dari kebunnya. Alhamdulillah pada bulan Desember 2020 uang untuk kurban sudah mencukupi. Namun takdir berkehendak lain, Kamis tanggal 7 Januari 2021 beliau menghembuskan nafas terakhir. Duka dan luka mewarnai anak, menantu serta cucunya semua.

Kini Idul Adha 1442 H telah tiba, nama ayah masih ikut berkurban dengan niat ibadah hanya karena Allah semata . Semoga kurban beliau diterima Allah SWT dan menjadi pahala buat ayahku. Ayah... Walau engkau telah tiada namun ajaran, petuahmu akan selalu kami ingat. Doaku untukmu ayah dan ibuku:

Allahummaghfir lahu warhamhu wa ‘aafihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuzulahu wa wassi’ madkholahu, waghsilhu bil maa i wats-tsalji walbarodi wa naqqihii minal khothoo ya kamaa yunaqqots- tsawbul abyadhu minad danas, wa abdilhu daaron khoiron min daarihii wa ahlan khoiron min ahlihii wa zawjan khoiron min zawjihi, wa adkhilhul jannata wa a ‘idzhu min ‘adzaabil qobri wa fitnatihi wa min ‘adzaabin naar.

Artinya: Wahai Allah, ampunilah dan rahmatilah, bebaskanlah, lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, cucilah dia dengan air yang jernih dan sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan seperti baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilah rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkannya pula. Masukkanlah dia ke surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnahnya, dan siksa api neraka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin. Doa anak shalihah, dijabah Allah SWT. Sehat dan sukses selalu Bu Hunaifah. Salam literasi

21 Jul
Balas

Aamiin YRA... Al fatihah buat ayahanda

23 Jul
Balas

Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh. Aamiin ya robbilallamin. Anak yang sholeha insyaallah membuat almarhum dan almarhumah damai di surga. Salam sehat dan sukses selalu buat bunda sekeluarga. Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS.

21 Jul
Balas

Alfatihah buat orang tua Bunda. Sehat dan sukses selalu

22 Jul
Balas

Keren banget bunda

21 Jul
Balas

Aamiin, semoga Allah menerima segala niat dan hajat ahli waris menyampaikan amanah Qurban buat alm.ayahanda yg Solih, Alfatiha Husnul khotimah

21 Jul
Balas

Semoga doa dan niatnya di ijabah Allah SWT ya Bu

21 Jul
Balas

Smga bp berada di tempat terindah di surga-Nya. Slmt Idul Adha slm sht sllu bunda

21 Jul
Balas

Amin. Semoga ayah mendapat tempat terindah. Salam sukses.

21 Jul
Balas

Semoga Ayah sehat_sehat saja ya Bu Hunaifah. Aamijn.

21 Jul
Balas

Aamiin yra,, allohimaghfirlahu warhamhi wafuanhu

21 Jul
Balas

Aamiin. Semoga Allah memberikan tempat terbaik untuk ayahanda Bunda. Semoga Bunda dan keluarga senantiasa dalam keadaan sehat selalu.

21 Jul
Balas

Barokalloh Bunda. Amal jariyah yang tiada putus.

21 Jul
Balas



search

New Post