HUNAIFAH HAKIM

HUNAIFAH, S.Pd.SD dilahirkan di Takengon, 16 Oktober 1972 mengenyam pendidikan SD sampai SMA di tanah kelahirannya. Tahun 1991 lulus di IKIP Medan sekarang UNI...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nonton Bareng Film G 30 S  PKI

Nonton Bareng Film G 30 S PKI

Nonton Bareng Film G 30 S/ PKI

Pancasila memiliki arti yang penting bagi rakyat Indonesia Adapun fungsi pokok Pancasila adalah sebagai dasar negara dan sebagai pandangan hidup bangsa. Lahirnya Pancasila tak luput dari perjuangan para tokoh Indonesia.

Namun bangsa Indonesia memiliki sejarah kelam karena peristiwa Gerakan 30 September. Partai Komunis Indonesia ingin Menganti ideologi bangsa Indonesia menjadi komunis. Gerakan 30 September merupakan peristiwa pengkhianatan terbesar yang dialami bangsa Indonesia. Enam jenderal serta satu perwira pertama TNI AD terbunuh secara keji, kemudian jenazah mereka dikubur bersama dalam sebuah lubang sumur yang dikenal lubang buaya.

Jangan biarkan sejarah kelam yang sama (G30S PKI) terulang kembali karena kelalaian kita. Mari kita jaga kemurnian dan keutuhan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Hari ini kami siswa kelas V dan VI SDN 054923 Halaban Kedei nonton bareng film G 30 S/ PKI dengan tetap mematuhi prokes. Semoga dengan nobar siswa-siswi kami menjadi tahu sejarah perkembangan bangsanya. Mereka akan memahami bahwa Indonesia juga memiliki cerita kelam. Dan semoga mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air semakin mendalam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga generasi muda kita sekarang dapat memahami bagaimana perjuangan para pahlawan bangsa untuk membela bangsa dan tanah airnya. Sukses selalu, Bunda. Salam literasi!

30 Sep
Balas

Mantap Bu cantik. Sehat dan sukses selalu Bu cantik

30 Sep
Balas

Keren bun nobar yang selalu ada cerita ulang buat anak sebagai penerus bangsa

30 Sep
Balas

Terima kasih telah berkunjung Bun. Salam sukses selalu.

30 Sep

Keren bunda. Semoga generasi yg akan dtg menghargai jasa pahlawan...

30 Sep
Balas

Semoga generasi muda bisa belajar dari sejarah bangsa. Salam sukses selalu, ibu.

30 Sep
Balas

Keren ulasannya Bunda, kegiatan yang bermanfaat, salam sukses selalu

30 Sep
Balas

Pelajaran berharga untuk anak bangsa. Salam sukses selalu

30 Sep
Balas

Keren selalu tayangannya, mantap, sehat dan sukses selalu Bu sayang

01 Oct
Balas

Keren ulasannya...pemutaran film G30S PKI pada murid untuk menanamkan kecintaan pada bangsa dan negara Indonesia...salam literasi nan sukses selalu Ibu...

30 Sep
Balas

Terima kasih apresiasinya Pak. Salam sukses selalu.

30 Sep

kita harus ingat kata bung Karno JASMERAH Bu Hunaifah semoga sukses selalu salam sehat salam litterasi

30 Sep
Balas

Benar sekali Bun... Film ini harus dikenalkan pada anak-anak agar mereka tahu salah satu sejarah bangsa. Sayangnya, anak saya yang saat ini sudah SMA justru tidak paham dengan G 30 S/PKI karena ketika kecil tidak pernah melihat film ini. Sukses selalu Bunda

30 Sep
Balas

Terima kasih hadirnya Bunda. Salam sukses selalu.

30 Sep



search

New Post