Husni Mubarrok

Alhamdulillah, sudah 12 buku solo diterbitkan. Ia mulai tertarik di dunia literasi di akhir tahun 2016. Ketika guru dan siswa saling bercermin (Quanta) adalah k...

Selengkapnya
Navigasi Web
MAPEL FISIKA, BERHASIL SABET JUARA II DI AJANG OMAFISIOS 2020

MAPEL FISIKA, BERHASIL SABET JUARA II DI AJANG OMAFISIOS 2020

Adalah Nayla Zalfa Hamidah, duta Matsamas yang berhasil mengukir prestasi di ajang OMAFISIOS 2020 tingkat Jawa Timur. Lomba yang dilaksanakan di SMAN 2 Nganjuk ini sukses diselenggarakan dengan 2 model pelaksanaan yaitu online dan offline.

Di hari Ahad, tanggal 22 November 2020 sendiri adalah babak penyisihan OMAFISIOS yang dilakukan secara daring. Alhamdulillah, Matsamas sendiri mengirimkan kurang lebih 20 peserta untuk mengikuti babak awal lomba ini. Alhasil, sebanyak 7 wakil terbaiknya lolos, mengalahkan ratusan peserta lainya dan melaju ke babak semi final.

Babak semi final sendiri berlangsung secara offline. Bertempat, di gedung sekolah SMAN 2 Nganjuk. Kurang lebih 100 peserta terbaik dari 4 mapel (Matematika, Fisika, Biologi dan sosial) yang lolos di babak penyisihan tumplek blek, memadati pelataran sekolah penyelenggara.

Matsamas sendiri mengirimkan 3 wakil terbaiknya dari mapel IPS dan 4 duta terbaiknya dari mapel Fisika yang lolos di babak penyisihan. Iya, di babak semifinal inilah, mereka mendapatkan soal essay tingkat tinggi yang harus dijawab dengan tepat.

Satu-satunya wakil Matsamas yang tersisah hingga melaju ke final adalah Nayla Zalfa Hamidah, siswi kelas VIII E yang jago Fisika. Awalnya anak ini, datang ke babak semifinal dengan modal kurang mentereng. Maklum, posisinya tidak terlalu tinggi. Hanya peringkat 24 dari total 30 peserta yang lolos ke babak semifinal.

Sadar ia tidak diunggulkan, membuatnya makin terpompa. Ada semacam letupan semangat yang menjalar dalam buah pikirnya. Semangat inilah yang mendorongnya melakukan yang terbaik, maksimal dan penuh optimis hingga akhirnya mengantarkannya bablas meraih juara II bidang Fisika OMAFISIOS 2020 tingkat Jawa Timur.

“Alhamdulillah, di babak final, saya mampu menyelesaikan tantangan praktikum dan laporannya dengan baik. Insyaallah, mudah.” Ujarnya dengan penuh rasa percaya diri.

Wah, hebat sekali. Selamat ya Nayla. Tetaplah rendah hati dan menjadi pribadi yang santun ya!. Semoga prestasi ini mampu menginspirasi kawan-kawan lainnya agar juga bisa berprestasi. Bravo! (HM)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post