Husnul Abid

Sebagai Pendidik memiliki peran yang penting dalam transfer Knowladge kepada peserta didik. Lika-liku Pendidik banyak di jumpai ketika masuk dalam kegiatan bela...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dua Pelajar MTs Negeri Gresik Raih Medali Emas dan Perak di (MOC) 2020 Tingkat Nasional

Dua Pelajar MTs Negeri Gresik Raih Medali Emas dan Perak di (MOC) 2020 Tingkat Nasional

Pada umumnya, memiliki prestasi adalah impian setiap siswa. Namun, untuk dapat mewujudkannya diperlukan kerja cerdas dan kerja keras. Tidak instans, karena harus ada perjuangan di dalamn ya agar bisa menjaga keberhasilan itu dengan sepenuh hati. Sebagai seorang pelajar, tugas utamanya adalah belajar. Dengan rajin melakukan hal ini, prestasi baik akademik maupun non akademik akan otomatis mengikutinya.

Terbukti nyata, berkat kerja cerdas dan kerja keras dua pelajar MTs Negeri Gresik kembali menorehkan prestasi dalam ajang Madrasah Olympiad Contest (MOC) 2020 Tingkat Nasional yang digelar secara online 12-13 September 2020. Prestasi ini diraih oleh Nadin Berliana Putri dari kelas IX B meraih juara dua pada bidang mapel IPS Terpadu dengan mendapatkan medali emas dan Achmad Rizky Putra Ardianto dari kelas VII A meraih medali Perak pada bidang mapel IPA Terpadu.

Madrasah Olympiad Contest (MOC) 2020 Tingkat Nasional diselenggarakan oleh Edukasi Campus (EduCamp) Banda Aceh. EduCamp merupakan komunitas independen sebagai pusat kompetisi sains yang bernaung pada SBMPTN, OSN, KSN, dan KSM. MOC diadakan juga untuk kesiapan Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO). MOC yang diselenggarakan pada tanggal 12-13 September 2020 tingkat Nasional itu, diikuti ribuan peserta dari jenjang MI/SD, MTs/ SMP, dan MA/ SMA.

“Kami selalu optimis pada setiap ajang kompetisi yang diikuti oleh anak-anak didik MTs Negeri Gresik. Optimisme yang kami bangun tentunya disertai dengan pemberian bimbingan secara intens juga do’a. Sehingga harapan Madrasah kepada anak-anaknya dalam setiap ajang kompetisi bisa meraih prestasi. Dan alhamdulillah beberapa event yang diikuti oleh anak didik kita bisa terwujud,” ujar ibu Lucky Waka Kesiswaan.

Nadin, sapa’an akrab, menyatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Beliau tidak menyangka bahwa akan meraih juara dua dengan medali emasnya. Begitupun juga dengan Rizky, meskipun baru duduk di kelas VII, bisa membuktikan bahwa dirinya mampu untuk meraih prestasi. Mereka berterimakasih kepada pembimbing Ibu Lailaturrohmah dan Ibu Prajuniarti yang sudah mendampingi selama proses persiapan sampai kompetisi berlangsung.

Pamuji, selaku Kepala MTs Negeri Gresik menyatakan bahwa keduanya sungguh membanggakan orang tua, dewan guru, Madrasah, dan Kementerian Agama sebagai naungan lembaga. Melalui merekalah bukti kemajuan sains madrasah dapat diwujudkan dan dapat menginspirasi peserta didik lainnya. Semoga prestasi lainnya bisa di torehkan lagi oleh anak didik kita di MTs Negeri Gresik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat, Pak. Saya dulu mengajar di Smanic. Tetap semangat. Salam literasi.

29 Oct
Balas

Ohh.. sekarang ngajar di mana. Salam kenal, salam literasi

30 Oct

Alhamdulillah....selamat Pak....suskes Selalu..salam literasi

30 Oct
Balas

Gimana Pak program Literasinya....

30 Oct



search

New Post