Husnul Abid

Sebagai Pendidik memiliki peran yang penting dalam transfer Knowladge kepada peserta didik. Lika-liku Pendidik banyak di jumpai ketika masuk dalam kegiatan bela...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hadiah di Penghujung Akhir Tahun;
Abdul Aziz (Ketua Adiwiyata MTsN Gresik) saat menerima Piagam dan Trophy Penghargaan Madrasah Adiwiyata Mandiri dari Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Si

Hadiah di Penghujung Akhir Tahun; "Adiwiyata Mandiri"

Madrasah Tsanawiyah Negeri Gresik patut berbangga karena di akhir penghujung tahun 2019 kembali menerima penghargaan di bidang Lingkungan. Penghargaan yang diraih adalah kategori sebagai Madrasah Adiwiyata Mandiri. Prestasi yang diraih tersebut menjadi kado terindah bagi seluruh warga Madrasah Tsanawiyah Negeri Gresik.

Dalam perjalanannya, MTs Negeri Gresik mengembangkan madrasah ramah lingkungan serta pembiasaan peduli lingkungan menuai prestasi secara berkelanjutan. Dimulai dari prestasi penghargaan Adiwiyata Kabupaten tahun 2013 kemudian disusul penghargaan Adiwiyta Provinsi Jawa Timur tahun 2016. Di tahun 2017 kembaili meraih penghargaan Adiwiyata Nasional dan yang terkahir penghargaan Adiwiyata Mandiri di peroleh di tahun 2019.

Adiwiyata Mandiri adalah penghargaan bergengsi di bidang lingkungan hidup yang diberikan oleh Kementerian Linghkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kepada Sekolah yang dinilai telah mampu mengaktualisasikan budaya lingkungan di semua aspek kegiatan sekolah dalam rangka meningktakan peran warga sekolah dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup guna menunjang pembangunan yang berkelanjutan dan juga telah berhasil membina sekolah imbas agar turut serta membudayakan ramah lingkungan dan melestarikan lingkungan sekolah sebagai wahana belajar yang aman, nyaman dan menyenangkan.

MTs Negeri Gresik mejadi bagian dari 105 sekolah se Jawa Timur penerima penghargaan Adiwiyata baik Nasional maupun Mandiri yang meliputi SD/MI, SMP/ MTs, SMA/MA dan SMK yang mendapat undangan untuk menerima piagam dan trophy yang dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2019 di Gd. Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat. Penghargaan Adiwiyata diserahkan secara langsung oleh Ibu Menteri Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Si.

Abdul Aziz selaku Ketua Tim Adiwiyata MTs Negeri Gresik, di dampingi oleh Santiaji Waka Humas dan M. Mushoffan Waka Kesiswaan, mewakili Madrasah untuk menerima penghargaan piagam Adiwiyata Mandiri di Gd. Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat. Dengan penuh bahagia dan kegembiraan Abdul Aziz mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya untuk mengantarkan dan mewujudkan MTs Negeri Gresik sebagai Madrasah Adiwiyata Mandiri. “Pengahargaan ini tidak akan kita raih tanpa dukungan dan kekompakkan seluruh warga MTs Negeri Gresik” ucap Abdul Aziz.

Santiaji menambahkan, “capaian penghargaan ini tentu menjadi pendorong semangat warga MTs Negeri Gresik untuk semakin sadar dan terus membudayakan hidup ramah dengan lingkungan dengan berbagai aktivitas dan kegiatan yang mengarah pada usaha pelestarian lingkungan”. “Pembina adiwiyata, Katua Tim dan Kader adiwiyata adalah bagian yang paling berperan dalam perolehan penghargaan ini maka tidak salah jika merekalah yang paling berbahagia dan berbangga dengan torehan prestasi tertinggi di bidang lingkungan ini,” tambah Mushoffan.

Selasa, (17/12) Dalam sambutan saat apel pagi dalam rangka penyerahan penghargaan Adiwiyata Mandiri di MTs Negeri Gresik kepala sekolah menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesarnya kepada Pembina dan Ketua Tim Adiwiyata, Kader Adiwiyata, Bpk/Ibu Guru beserta karyawan dan juga seluruh siswa siswi yang telah bekerja keras dalam mewujudkan impian menjadi sekolah berbudaya lingkungan yang ditandai dengan predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri. Penghargaan ini tidak akan pernah kita peroleh tanpa adanya peran serta seluruh warga sekolah, semua mempunyai andil dengan aktifitasnya sendiri-sendiri imbuh kepala sekolah.

Kebahagiaan yang dirasakan oleh warga MTs Negeri Gresik baik dewan Guru, karyawan, peserta didik diabadikan dengan berswa foto bersama dengan membawa piagam Adiwiyata Mandiri dan trophy. Peserta didik dari masing-masing kelas berfoto dengan wali kelasnya di area lingkungan MTs Negeri Gresik. “ Biarkan mereka menikmati hasil jerih payah atas pembiasaan berbudaya lingkungan yang selama ini diterapkan di Madrasah, ini adalah hadiah terbesar patut mereka berbangga dan bergembira ria”, ungkap Zainuri selaku Waka Kurikulum.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wiih keren. Selamat!

18 Dec
Balas

Kenapa bukan Kepala Madrasah yang menerima penghargaan tersebut Pak?

18 Dec
Balas

Bapak Kepala lagi berhalangan pak... Hhh..

18 Dec

Bapak Kepala lagi berhalangan pak... Hhh..

18 Dec

Terimakasih semuanya...

18 Dec
Balas

Selamat ya pak

18 Dec
Balas



search

New Post