Husnul Abid

Sebagai Pendidik memiliki peran yang penting dalam transfer Knowladge kepada peserta didik. Lika-liku Pendidik banyak di jumpai ketika masuk dalam kegiatan bela...

Selengkapnya
Navigasi Web
Science of Competition, Succi Persembahkan Medali Perak

Science of Competition, Succi Persembahkan Medali Perak

Siswa MTs Negeri telah menorehkan prestasi dalam ajang Science of Competition (SOC) Matematika & IPA Tahun 2020 yang diselenggarakan lembaga Komikmatika Indonesia pada tanggal 25 Oktober 2020. MTs Negeri Gresik mengirimkan delegasi dua siswa untuk lomba Matematika & IPA yang bersaing dengan ratusan siswa lainnya secara Nasional. Kompetisi yang berlangsung secara tehnik dilakukan secara online se-Indonesia.

Science of Competition merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Lembaga Komikmatika tingkat Nasiaonal sebagai salah satu perwujudan untuk mendukung tujuan Pendidikan Nasional Indonesia yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 berbunyi “mencerdaskan kehidupan bangsa”.

Pengumuman pada tanggal 28 Oktober 2020, dari dua delegasi MTs Negeri Gresik atas nama Succi Rahmawati kelas 9 A bidang IPA SMP masuk peringkat ke sembilan dengan perolehan nilai 98 dari total point 135 dan berhasil meraih medali perak.

Apresiasi yang luar biasa dari kepala madrasah bapak Pamuji, “ini prestasi yang sangat mengharumkan nama Madrasah, selamat buat adik Succi Rahmawati tingkatkan terus kompetensi yang dimiliki, semoga tetap berprestasi di ajang kompetisi lainnya”.

“Hasil tidak akan menghianati proses, yakinlah itu dan nikmati prosesnya. Semoga berkah dan manfaat ilmunya,” tambah Ibu Lailaturrohmah selaku pembimbing mapel IPA.

“Syukur Alhamdulillah, Succi berhasil mempersembahkan prestasi untuk Madrasah. Sebelumnya, dalam ajang Madrasah Olympiad Contest (MOC) 2020 tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh lembaga Independen Edukasi Campus (EduCamp) Banda Aceh, dua siswa MTs Negeri Gresik juga berhasil menorehkan prestasi meraih juara. Nadin Berliana Putri kelas 9 juara dua dengan medali emas, dan Rizky Putra Ardianto kelas 7 dalam bidang IPA meraih medali perak". Ucap Ibu Lucky selaku Waka Kesiswaan.

Succi, panggilan akrab, mengaku sangat senang dengan prestasi yang diraihnya. Dia tidak menyangka akan masuk dalam deretan siswa berprestasi di ajang Science of Competition (SOC) itu. “Siswa yang mengikutinya berjumlah ratusan dan tingkat Nasional, ada semacam kekhwatiran muncul saat mengikuti ajang tersebut, alhamdulillah, seluruh dewan guru MTs Negeri Gresik, juga orang tua memberikan motivasi dan support sehingga saya bisa melanjutkan kompetisi tersebut dengan percaya diri. Terimakasih atas do’a dan bimbingannya,” kata Succi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Informatif ulasannya pak. Selamat dan sukses atas prestasi yang diraih. Salam sukses selalu pak

29 Oct
Balas

Terimakasih.. salam sukses juga..

29 Oct



search

New Post