husnul hafifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ditertawakan Sendiri

Ditertawakan Sendiri

Oleh : Husnul Hafifah

(seri pentigraf)

Oh tidak! begitu kata hati bu Keyshe saat membuka laptopnya pagi tadi. foto-foto pesona alam yang biasa menyambutnya tak ada lagi. Gelap dan berganti bahasa pemrograman yang ia sendri tak memahami. Kacau dan Panik! Bagaimana tidak, hari ini banyak target yang harus dituntaskan. Dan yang bisa membantunya hanyalah laptob kesayangannya itu. Belum lagi janji yang harus ditepati pada mitra kerjanya. Ya hari ini date linenya. Bukan bu Keyshe banget jika dalam bekerja tidak sesuai komitmen yang telah Ia bangun. Bekerjalah dengan disiplin dan tegakkan kejujuran. Yah dua kunci ini yang selalu didengungkan pada para guru dan kepala sekolah selaku mitra kerjanya. Dua kunci utama jika ditegakkan akan menjadikan pribadi luar biasa.

Dalam panik ia berusaha vicall pada putra sulungnya yang di luar kota. Resah juga kian melanda, telp gak jua diangkatnya. Si Sulunglah yang selalu jadi tumpuanya saat laptopnya bermasalah. 4 bulan sudah pandemi menahannya. Menahan rindu pada rumah dan isinya. Rupanya laptop mamanya juga rindu akan sentuhan tangannya. Panduan singkat vicall Si Sulung pagi itu melegakan hati mamanya, walau vicallnya terhenti diikuti notifikasi bonus kuota internet Anda sudah habis. Ups rupanya galau bu Keyshe berkelanjutan.

Dengan semangat tersisa dan perjuangan luar biasa hari itu bu Keyshe menuntaskan semua pekerjaannya, memverfikasi dan memvalidasi dukumen 1 dari 5 sekolah binaanya melalui wa, uji publik panduan program kepengawasan darurat bencana rapat lewat zoom durasi 3 jam juga usai diikuti. Sholat Magrib dzikir dan mengaji juga sudah ceklist di hati. Lega pokoknya! Bu Keyshe teringat Sulungnya. Ia ingin menuntaskan kerinduan, vicon pagi tadi yang terputus. Kembali vicon satu jam tak terasa ia ngobrol. Bu Keyshe ingat ada jam webinar. Sambil vicon ia pun menyalakan laptop. Lalu dengan lantang bersuara meminta Si Bungsu mencarikan gawainya. Boro- boro mencarikan, eh malah tawa cekikikan si bungsu yang didaptkan. Pada layar gawai Si Sulung juga ikutan terpingkal pingkal. Bu keyshe baru sadar. Dirinya pun akhirnya ia tertawakan!

Salam literasi

Bondowoso, 07072020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam kenal balik terima kasih

08 Jul
Balas

Lupa nih...gawai dipakai...he..he..siip, Bu.

08 Jul
Balas

He he mulai tanda tanda PDI

08 Jul

Haha..ulah ibu ibu memang seperti sering lupa. Lanjutkan ibu menulisnya. Salam kenal dan salam literasi

08 Jul
Balas

Kbnyakan pikiran ha ha

08 Jul



search

New Post