husnul hafifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Salah Sasaran

Salah Sasaran

Menyimak setoran hafalan si bungsu saja di betah -betahkan. Berat rasanya pada kedua kelopak mata, bawaannya ingin mengatup saja. Padahal ingin rasanya untuk istiqomah mengikuti sunnah, minimal surat Al Kahfi tiap malam Jumat. Tak bisa dipaksakan juga. Mungkin kebanyakan asupan karbo penyebabnya saat berbuka tadi. Nasi kuning buatan adik duet sama ibu, suguhan berbuka tadi rasanya nikmat sekali. Sampe lupa diri jika sudah malam tak boleh lagi kebanyakan makan karbo dan kelas berat lainya. Habis gimana lagi sayang mereka sudah bela -belain masak nasi kuning jika tidak termakan.

"Tidur saja dulu lah ma!" , anak jejaka no.2 dengan bijaknya menyarankan. Ok juga sarannya. Bleg set! Tahu -tahu saat buka mata jam dinding sudah di angka 22.30. Tiga jam terbuai di alam mimpi berlalu seakan begitu saja. Ingat belum sholat isyak segera beranjak ke kamar mandi. Wudu, sholat isya dan sekalian sholat malam, lanjut surah Al Kahfi. Semua beres dilalui. Mau lanjut ke alam mimpi sesi 2 mata masih belum mengantuk lagi. Terlebih ingat akan janji suci, komitmen menulis tiap hari. Hari ini belum terpenuhi.

Kuraih gawai dengan maksud menunaikan janji suci, sambal mikir mau nulis ide apa hari ini. Hati menuntun untuk membuka wag Rumah Virus Literasi. Biasanya dari sana kutemukan banyak inspirasi. Aha, jemariku berhenti pada sebuah chat berbunyi terima kasih Bapak @Dr. Ngainun Naim, sangat mencerahkan. Spontan jari ini mengeklik, menurut otak wah ini pasti bisa dibuat inspirasi. Lama sekali menunggu, kok apa yang dipikiran tak jua muncul ya, begitulah pertanyaan hati. Astagfirullah rupanya bukan blognya yang saya klik. Sadarnya saat mendengar bunyi dering gawai menunggu panggilan. Begini rasanya jika sensor otak tak berkoordinasi dengan motorik. Adrenalin benar benar teruji. Panik berbaur malu rasanya. Rencana menulispun bubar. Lari menuju peraduan dalam komat- kamit semoga yang merasa terpencet gawainya tengah malam itu tak salah persepsi. Dan Esok pagi ketika membaca tulisan ini bisa tertawa geli.

Salam literasi!

Bondowoso, 24072002

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sip Bu, salsar-nya justru manfaat hahaSalam literasi bu

27 Jul
Balas

Keren Jeng salam literasi

24 Jul
Balas

Kereen pentigrafnya buu

24 Jul
Balas

Trima kasih bu

24 Jul

Keren Bun

24 Jul
Balas

Trima kaaih bu yanti salam literasi

24 Jul

Asyik banget, Bu. Salam literasi

24 Jul
Balas



search

New Post