husnul hafifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Satu yang Tak Enak

Satu yang Tak Enak

Seri pentigraf

 

Ahmad Subarjo, lahir di udik. Anak bungsu dari 5 bersaudara. Bapak-Emaknya adalah petani, yang tidak mengenyam pendidikan tinggi hanyalah lulusan SD. Bermodalkan doa dan ketulusan cinta orang tua serta kakak kakaknya Ahmad Subarjo yang biasa dipanggil Paijo bisa mengenyam pendidikan tinggi, lulusan S3 di luar negeri.

 

Nasib membawa Paijo jadi orang sukses, ia tinggal di perumahan elite bersama seorang istri dan kedua buah hatinya. Kesuksesan Paijo tidak membuatnya ia lupa diri. Ingatannya pada bagaimana peluh Bapak dan Emak yang mengucur di jidat dan punggung di bawah terik matahari kala di sawah dan tangisan lirih dipenghujung malamnya, bagaimana para kakaknya berjuang keras dan secara berpatungan menyumbang biaya ketika akan membayar uang bulanan dan biaya kuliah semua tak lekang dalam ingatannya. Paijo tak ingin dianggap anak durhaka seperti kisah Malin Kundang.

 

 Singkat cerita  saat liburaan diboyongnya Bapak dan Emak serta kerabatnya ke Jakarta. Dibawanya mereka  ketempat-tempat hiburan, mall dan restoran ternama. Ada ragu pada sorot mata Bapak dan Emaknya saat diajak ke restoran. Namun berkat breefing yang diberikan akhirnya mereka setuju saja. Di pesanlah menu menu makanan termewah untuk kerabatnya. Kerabatnya tanpa ragu mengikuti bagaimana Paijo mengambil makan dan menyantapnya. Semua dicicipinya satu persatu.Mereka terlihat puas dan manggut mangut. Paijo melirik pada Bapak, Emak serta saudaranya. Semua mengacungi jempol.Tiba tiba Bapak Paijo buka suara, cuma satu yang tak enak le, iku sing bok jumuk keri keri! Paijo pun menahan tawa geli takut berdosa. Ia masih ingat terakhir kali Paijo mengambil tusuk gigi.

 

Salam literasi

Bondowoso, 15072020

l

e : sebutan untuk anak laki laki

Iku sing bok jumuk keri keri: itu yang kamu ambil paling akhir

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ha2 ...dikira masih menu makanan ya Bu...keren pentigrafnya Bu

15 Jul
Balas

Hhahahhahaa... Dikirain lauk juga rupanya tusuk gigi itu. Bagus kisahnya. Saya follow ya Bu

15 Jul
Balas

Ok maksih banyak bu salm kenal

15 Jul

Ok maksih banyak bu salm kenal

15 Jul

He..he..lauk tusuk gigi...

15 Jul
Balas



search

New Post