husnul hafifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tragedi Paragraf

Tragedi Paragraf

Oleh : Husnul Hafifah

Salah satu keuntungan mengikuti pelatihan daring via wa, adalah bisa melakukan beberapa kegiatan dalam waktu bersamaan. Contohnya sambil baca materi pelatihan saya sesekali mencari materi di laptop untuk materi presentasi yang akan digunakan esok hari, juga membuat tulisan di memo gawai sebagai komitmen diri menulis setiap hari. Bukan untuk apa, hanya sekedar mengasah ketrampilan menulis. Lalu mencoba untuk berbagi tulisan. Siapa tahu lewat tulisan bisa membawa manfaat bagi orang lain.

Seperti yang disampaikan para trainer pendidikan"orang baik itu adalah orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain". Tentu saja untuk bisa manfaat seorang harus selalu semangat dalam memantaskan diri, agar bisa menginspirasi dan meneladani. Salah satu tekniknya adalah menulis berbanding lurus dengan membaca.

Sayapun berusaha untuk mempraktikkannya. Saya menulis biasanya di memo gawai untuk tulisan pendek 3- 10 paragraf. Seperti halnya malam ini, Usai mengikuti materi daring pertemuan ke -11 saya juga menghasilkan tulisan harian. Bukan resume. Resumenya rencana akan dibuat esok hari usai presentasi pembinaan. Sebelum publish saya browsing dulu gambar atau foto yang sesuai, sebagai pemanis tulisan. Mengeditnya dan memberi tulisan yang sesuai. Berikutnya mengirim tulisan pada wa. Membuat tulisan di era digitalisasi seakan semudah mengklik saja. Siapa menyana tulisan 8 paragraf yang sudah dibuat begitu paste tinggal 1 paragraf saja? Kemana lainnya? Belum usai tanda tanya, notifikasi pun masuk " kuota internet Anda habis" Lunglai rasa hati ini. Oooh rupanya sedang diuji!

Bondowoso, 27062020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

sabar bun...salam sukses terus

29 Jun
Balas

Msntap Bu. Sabas ya Bu

28 Jun
Balas

Insyallah selalu sabar...

28 Jun

Ceritanya mengalir indah. Sukses selalu buat Ibu ya...

29 Jun
Balas

Keren bu

28 Jun
Balas

trimakasih mbak

28 Jun

Kereenn n sabaarr

28 Jun
Balas

Makasih mbak salam kenal

28 Jun

Mantap Bun...Sukses selalu

28 Jun
Balas

Amin...semoga yg mendoakan juga sukses

28 Jun

Mantap Bun...Sukses selalu

28 Jun
Balas

Nah itu endingnya... kuota habis.... Kereen, Bu.

28 Jun
Balas

Benar mbak...nasib bisa posting tergantung signal...blm lagi pikiran kadang eror he he

28 Jun

Ceritanya mantap bun, tapi sabar ya karena quota

28 Jun
Balas



search

New Post