Ibnu Tawaqil Alallah

Agiel nama darah Ibnu Tawaqil nama daging...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengungkap warna dari gelang tri datu dari segi psikologi

Mengungkap warna dari gelang tri datu dari segi psikologi

Dalam kepercayaan ummat hindu gelang Tri datu meliliki filosofi yang sangat sakral. Tri artinya tiga dan datu artinya elemen. Selain itu umat hindu mempercayai bahwa hakikat dari menggunakan gelang tri datu bisa menjauhkan dari balak dan musibah. Selepas dari kepercayaan umat hinddu banyak pula orang non hindu menggunakan gelang yang berwarna warnai tergantung kesukaan warna masing-masing. Ada juga yang menggunakan gelang tiga warna mera, hitam, dan putih. Seperti gelang tri datu tersebut. Bukan alasan kesakralan yang mereka gunakan akan tetapi kesukaan terhadap tiga warna tersebut yang membuat mereka menggunakan gelang dengan warta itu. Ternyata dari segi psikologi membuktikan bahwa ada makna di balik warna masing-masing orang yang mentukai warna berbeda sebut saja tiga warna di atas. 1. Merah Warna merah adalah warna yang beraura kuat, memberi arti gairah dan memberi energi untuk menyerukan terlaksananya suatu tindakan. Dalam psikologi warna merah memberi arti sebuah simbol keberanian, kekuatan dan energi, juga gairah untuk melakukan tindakan (action), serta melambangkan kegembiraan. Merah merupakan warna yang paling mendalam di antara warna-warna yang ada, warna ini termasuk golongan warna yang hangat. Makna warna merah bisa menggambarkan reaksi fisik terkuat dari diri kita sendiri. Arti warna ini juga bisa disebut mengartikan kehidupan, seperti darah dan juga kehangatan (warm). Disebut juga sebagai warna kehebatan di dalam dunia romansa serta dalam dunia kakuasaan. Dalam benak kita semua itu terikat erat dengan segi psikologi warna ini. Negatifnya warna merah identik dengan kekerasan. Untuk menjaga keseimbangannya warna merah baik jika dipadukan dengan warna biru muda. Dalam makna yang positif warna merah adalah simbol keberanian. 2. Hitam Warna hitam adalah warna yang akan memberi kesan suram, gelap dan menakutkan namun juga elegan. Karena itu elemen apapun jika dikombinasikan dengan warna hitam akan terlihat menarik . Hitam mempunyai arti yang melambangkan keanggunan (elegance), kemakmuran (wealth) dan kecanggihan (sopiscated), juga merupakan warna yang independent dan penuh misteri. Sering kali anak remaja suka dengan warna ini, karena jiwa muda adalah jiwa ajang penuh misteri dalam menemukan jati diri. Kesukaannya tampak saat pemilihan warna busana. Di dalam dunia fashion sendiri, warna hitam juga sering digunakan untuk menunjukkan kesan kurus dan langgeng. Filosofi warna hitam mengandung makna positif diantaranya: 1. Mencerminkan keberanian 2. Pusat perhatian (terutama lawan jenis) 3. Ketenangan dan dominasi 4. Keteguhan,kekuatan dan keteguhan hati 5. Lebih menyukai yang alami daripada yang palsu. Jika seseorang yang suka dengan warna hitam, ia merupakan orang yang cuek dan tidak memikirkan omongan orang terhadap dirinya. Baginya asal dia nyaman dia akan melakukan apapun yang mereka suka. Dalam pergaulan mereka cukup enak diajak berteman karena dapat memberikan solusi dalam masalah teman-temannya. Warna hitam juga melambangkan perlindungan, sesuatu yang negatif, mengikat, kekuatan, formalitas, misteri, perasaan yang dalam, kesedihan, kemarahan, harga diri. Warna ini seringkali juga digunakan untuk menunjukkan kekuatan dan ketegasan seseorang. 3. Putih Arti warna Putih dikaitkan dengan cahaya, kebaikan, tidak bersalah, kemurnian, dan keperawanan. Hal ini dianggap sebagai warna kesempurnaan. Warna Putih berarti keselamatan, kemurnian, dan kebersihan. Sebagai lawan hitam, putih biasanya memiliki konotasi positif. Putih dapat mewakili sebuah awal yang sukses. Dalam lambang, putih menggambarkan iman dan kemurnian. Dari kesimpulan diatas kesukaan seseorang terhadap warna bisa menunjukkan makna dari segi pesikologi masing-masing.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post