Ibrahim Guntur Nuary

Peraih Penghargaan Golden Generation 2017 dan Wisudawan Berprestasi 2018 yang diselenggarakan oleh IAIN Syekh Nurjati Cirebon, kolumnis diberbagai media massa, ...

Selengkapnya
Navigasi Web
DARI CELINGUKAN SAMPAI BERSOMPLOKAN
https://politiknkri.com/2019/02/07/jangan-panik-ini-4-cara-terlihat-kalem-saat-berpapasan-dengan-mantan/

DARI CELINGUKAN SAMPAI BERSOMPLOKAN

Gue mau mulai cerita ini dari mana yah? Yah pokoknya gue mau nulis cerita ini karena gue masih terngiang banget sama sosok cewek yang bikin gue senyum-senyum sendiri dan hati gue mencelos malu. Dia setau gue masih SMA tapi udah tinggi banget, bisa dibilang tinggi semampai. Gue yang pendek alias kuntet, langsung gak percaya diri kalo ketemu dia. Hampir seminggu tiga kali gue ketemu dia, sekedar papasan doang, gue mau nyapa tapi malu banget. Liat cewek anggun macem dia berasa pengen pipis dicelana. Suatu hari di pagi hari yang sejuk, tumben banget matahari ngumpet dibalik awan, seneng gue kalau matahari bersembunyi dibalik awan dengan anggunnya. Sementara gue menuju sanggar om gue untuk ambil motor yang letaknya gak cukup jauh dari rumah saudara gue, yang gue tinggali sekarang, yah paling lima menit. Ketika dipertigaan, gue belok dan papasan sama doi, dia lagi pas banget keluar rumah memakai seragam putih abu-abu.

Lantas gue mempercepat langkah gue, sambil sesekali melirik ke arahnya. Dia juga ngelirik ke arah gue sambil senyum. Keringet gue langsung bercucuran dan hati gue gak enak banget. Hampir gue pipis dicelana karena melihat sosok wanita yang anggun. Pagi ini si doi dianterin sama bokapnya naik mobil. Gue tau sekarang, setiap pagi pasti dia selalu dianterin sama bokpanya ke sekolah naik mobil. Dalam hati gue menggumam sendiri, “Hmmm, beda kelas, gue masih naek motor odong-odong, siapa gue yang suka dia” gue merendahkan diri gue supaya gak bego mikirin itu cewek. Ada satu hal yang gue suka dari sosoknya, ketika pertama kali banget gue liat dia, ehh gue keinget Liu Yi Fei. Ituloh pemeran Mulan yang bakal tayang tahun depan. Gila!! Mukanya emang mirip banget sumpah sama Liu, gue langsung tercengang dan malu. Enggak hanya muka sih, mulai dari kulitnya, tingginya, dan anggunnya. Mirip banget, apa dia kloningannya Liu? Atau selama ini gue mabok ngeliat dia sebagai Liu? Kayaknya gue lagi mabok tapi enggak juga sih, gue yakin banget dia mirip banget Liu.

Di hari selasa siang, tepatnya pukul 12 siang. Seperti biasa, gue dan teman-teman kantor beristirahat. Langsung saja gue ajak mereka makan di pujasari, sebelah kantor BPJS. Makanan disitu enak-enak banget. Salah satu kedai yang sering kami kunjungi, kedai bahenol (bukan karena yang dagang bahenol yah). Ayam bakar dengan kecap dan kangkungnya enak banget. Ayamnya empuk dan manis serta kangkungnya yang gampang banget ditelen, maklum aja, selama ini gue kalo makan kangkung selalu kelolodan. Tapi kali ini gue gampang banget nelennya, pokoknya enak banget dech makan disitu. Lah, kok ini malah ngomongin makanan sih, sorry sorry..hehehhehe (kebawa suasana karena laper).

Pas gue dan teman-teman mau ke Pujasari, ketika sudah nyebrang jalan, gue liat segerombolan cewek-cewek, kurang lebih lima orang tapi ada satu orang yang paling tinggi. Gue perhatiin dengan seksama karena mukanya gak begitu jelas, soalnya gue dan segerombolan cewek itu masih jauh jaraknya. Ketika jaraknya udah deket banget, sekitar lima meter, gue langsung engeh, “lah itu anak lagi” gumam gue dalam hati. Emang beda yah kalo liat anak SMA, kayaknya seger banget dibandingin sama anak kuliahan. Udah mah anaknya putih dan tinggi, langsung saja mata gue auto fokus ke dia. Dia pun ngeliatin gue, kaget banget diliatin sama dia. Ketika papasan berakhir, gue otomatis nyelinguk ke belakang dan dia pun juga demikian, gue melempar senyum semanis mungkin dan dia pun juga. Lalu gue bersembunyi dibalik tukang jualan. Lalu gue denger sayup-sayup temennya nanya dia.

“Elu ngapain nengok kebelakang mulu, ada siapa?” tanya temennya penasaran

“Enggak ada siapa-siapa kok” jawabnya mencoba meyakinkan.

“Masa sih? Dari tadi elu gue liatin celingukan gitu, yuk pulang” Ajak temennya menaiki angkot.

“Iyah yuk” ajaknya juga

Apa yah yang merasukinya sampai-sampai dia selalu celingukan nyariin gue, gue tertegun dicelingukin dia. Langsung senyum-senyum sendiri udah kayak orang gila.

“Elu ngapa ngumpet gitu sih?” tanya temen gue

“Ada si Liu” jawabku sambil ngintip

“Liu?, udah gila kali lu yah, mana mungkin dia kesini” jawab temen gue sambil narik tangan gue.

“Akh elu, ya iyalah gue juga tau, tapi ini yang KWnya” sambil melepas genggaman tangannya.

“Ya udah yuk, makan, laper nih” Ajak temen gue

Ayam bakar yang biasanya enak, malah tambah enak, udah kayak makanan restoran bintang lima. Gue berasa kaya keracunan cinta, sampe-sampe makanan tambah enak banget. Temen gue pada keheranan karena gue makan dengan penuh cinta.

“Elu makan kenapa gitu amat, udah mah lama banget lagi, gak biasanya banget” tanya temen gue sembari menyuap.

“Biasa nih, tambah enak aja nih makanannya” jawab gue sambil mengiris ayam bakar dengan sendok dan memasukan ke mulut.

“Ahh lebay lu, biasanya aja sih rasa ayamnya” jawab temen gue yang satunya.

“Lu gak ngerti, makanya diem aja” jawab gue dengan nada manja.

Gue pulang kerja sore ini sehabis isya, gak seperti biasanya jam lima sore karena kerjaan masih banyak banget, jadi gue memutuskan untuk membereskannya hari ini juga supaya enggak keteteran nantinya. Isya pun menyapa gue, selesai shalat, gue langsung cuss pulang. Ternyata ehh ternyata, ketika gue udah naro motor di sanggar, gue mampir ke warung untuk beli minum dan makanan kecil. Ehh ada doi, pas banget dia selesai beli makanan, dia langsung berbalik ngeliat gue dan kami pun berpapasan lagi. Hati gue deg-degan banget, gue langsung pegang celana takut pipis di celana.

Gue langsung buru-buru beli makanan dan minuman untuk di kamar, dengan langkah cepat dan tegap, gue membuntuti langkahnya yang semakin jauh. Untungnya dia jalan dengan imutnya, pelan banget. Gue menjaga jarak dibelakangnya sambil melihat dari atas sampe bawah dirinya yang anggun. Mau nyapa masih malu banget, gue harus atur waktu untuk menyapanya tapi kapan, gue sendiri gak tau. Lagi enak-enaknya ngeliatin dirinya, tiba-tiba dia berhenti dan nyelinguk ke belakang, dengan refleks, kusembunyi dibalik tembok rumah. “Kenapa gue ngumpet segala sih” tutur gue dalam hati. Melihat tidak ada siapa-siapa, dia jalan kembali dengan santainya. Gue masih mengikutinya dari belakang, tiba-tiba lagi dia langsung nyelinguk kebelakang dan gue gak sempet ngumpet.

Disamperinlah gue dengan muka yang serius,

“Kamu kenapa ngikutin aku?”bertanya dengan tatapan serius sambil mendekatkan mukanya dengan muka gue.

Gelagepan dan keringetan gue jawab “Hmmm..eng-enggak papa kok”

“Sini ikut” dia narik tangan gue ke garasi rumahnya.

“Mau ngapain?” tanya gue gemetaran.

Dia nyuruh gue duduk di kursi yang berada di garasi rumahnya, feeling gue orang tuanya belum dateng dan dia sendirian di rumah. Lalu dia menunjukkan foto Liu ke gue.

“Kamu ngikutin aku karena aku mirip dia kan?” tanyanya sambil menunjukkan foto Liu.

“Hehehehhe” jawab gue yang cuma bisa nyengir.

“Kamu tau kebiasaan Liu kalo main film?” tanyanya introgasi

“Enggak tau, emang apa?” tanya gue penasaran.

Dia menarik gue berdiri dan langsung menyium gue, sontak aja bikin gue kaget bukan maen. Gue menikmati bibirnya yang imut, ku ajak dia ke kursi yang tadi gue dudukin. Kucium dia dengan penuh kemesraan, walaupun aku belum tau namanya. Selama kurang lebih lima menit kami saling mengecap. Hingga akhirnya dia bilang,

“Kamu hebat juga nyiumnya, mulai besok anter aku sekolah yah, Love you” pintanya sambil memeluk gue.

“Okay siap love you too, btw namamu siapa?” tanya gue penasaran

“Nayla” jawabnya singkat.

“Aku Rama” gue membalas

Gue pulang dengan penuh keceriaan, karena mendapatkan kejutan yang sangat luar biasa. Mulai besok, gue menjemputnya ke sekolah. Yeay, akhirnya gue bisa deket sama dia dan tau namanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post