Ibrahim Guntur Nuary

Peraih Penghargaan Golden Generation 2017 dan Wisudawan Berprestasi 2018 yang diselenggarakan oleh IAIN Syekh Nurjati Cirebon, kolumnis diberbagai media massa, ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peringatan Hari Kartini Ala SMA Negeri 1 Losari
Peringatan hari Kartini di SMAN 1 Losari

Peringatan Hari Kartini Ala SMA Negeri 1 Losari

Peringatan Hari Kartini Ala SMA Negeri 1 Losari

Oleh : Ma'ripah

Losari, Cirebon - Sebagai warga negara Indonesia, nama "R.A Kartini" tentu sudah tidak asing lagi ditelinga. Sama dengan halnya "Hari Kartini", dimana diperingati setiap tanggal 21 April sebagai bentuk apresiasi dari warga Indonesia terhadap jasa beliau yang telah memperjuangkan emansipasi serta hak seorang wanita untuk menjadi lebih baik dikedepannya.

Tepat tanggal 20 April kemarin, di SMA Negeri 1 Losari telah memperingati hari bersejarah tersebut dengan mengadakan beberapa perlombaan, sepeti ; bazar kuliner, fashion show dan ditambah dengan berbagai doorprise menarik serta pentas seni yang di tampilkan oleh beberapa siswa siswi SMA Negeri 1 Losari, yang tak kalah penting adalah ditahun ini pengunjungnya sangat membludak(melebihi batas perkiraan) dimulai dari para wali murid yang ikut serta dalam acara ini serta sekolah-sekolah tetangga seperti SMP Negeri 1 Losari, MTS N 8 Cirebon, SMK Darul Falah Losari, SMA Negeri 1 Pabedilan, MAN 5 Cirebon serta masih banyak lagi yang ikut memeriahkan acara kali ini.

BAZAR KULINER, salah satu perlombaan unggulan ala SMA Negeri 1 Losari yang baru 3× ini diperlombakan sangat meningkat drastis atas dukungan pengunjung yang sangat tidak terduga banyaknya sehingga kupon di bank osis pun habis sebelum jam 12:00. Selain itu, dengan adanya bazar ini para peserta merasa senang serta kekompakkan mereka terjaga dengan baik. "Dengan adanya bazar ini solidaritas kita sangat meningkat dari biasanya." Begitulah tutur Kusnita selaku peserta lomba bazar kuliner SMA Negeri 1 Losari.

FASHION SHOW, perlombaan kedua yang diadakan guna memeriahkan peringatan hari kartini pun berjalan dengan baik. Walaupun perlomba ini sangat menstrim, akan tetatapi disini berbeda dengan yang lainnya. Fashion show disini menghadirkan kostum daerah nusantara yang sangat beragam seperti Daerah Minangkabau, Padang, Jawa, Sunda, dan ada beberapa yang menggunakan kostim modern. Dari perlombaan ini, kita dapat mengenal baju-baju adat sebagian daerah yang berada di nusantara. "Saya merasa sangat senang dengan acara ini, terutama saya dapat bergaul dengan peserta lomba fashion show lain yang memang sebelumnya saya tidak mengenalnya serta saya dapat mengenali baju-baju daerah yang setiap pesertanya pasti berbeda-beda dan unik-unik." Seru Bela Sabrina selaku kontestan dari lomba fashion show.

Selain bazar kuliner dan fashion show, pentas seni juga turut memeriahkan acara kali ini dimulai dari penampilan setiap ekskul, seperti; PMR, PASKIBRA, KESENIAN dan lainnya, Serta penampilan beat box oleh siswa serta siswi SMA Negeri 1 Losari yang tentu berbeda, karena kali ini mereka menampilkan beat box jaman now yaitu mengiringi lagu dangdut dengan aransemen beat box dan masih banyak lagi penampilan-penambilan berbeda yang disuguhkan oleh siswa maupun siswi SMA Negeri 1 Losari.

Acara kali ini ditutup dengan pengundian kupon doorprise oleh panitia yang akan dibagikan secara langsung kepada pemenangnya. Adapun isi doorprise kali ini berbeda tetapi berguna bagi siswa yang terpilih yaitu; 1 unit sepeda sebagai hadiah utama, vocher kuota, alat tulis dan masih banyak lagi hadiah hadiah yang lainnya. "Semoga tahun depan acara ini akan lebih menyenangkan lagi, perlombaanya akan lebih banyak lagi dan pastinya kita pasti bisa!" Ujar Wadiah, salah satu pemeriah dari acara ini sekaligus siswi SMA Negeri 1 Losari.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post