Ibrahim Guntur Nuary

Peraih Penghargaan Golden Generation 2017 dan Wisudawan Berprestasi 2018 yang diselenggarakan oleh IAIN Syekh Nurjati Cirebon, kolumnis diberbagai media massa, ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Regenerasi penulis muda

Jangan pernah remehkan kemampuan seorang dalam menulis. sebuah tulisan dapat mengubah hidup seseorang apabila dapat melakukan apa yang tersirat dalam tulisan. Menulis memang bukan suatu yang mudah, otak dipaksa untuk bekerja extra untuk menuangkan gagasan yang berada didalam otak kedalam bentuk kalimat. bagi mereka yang sudah terbiasa untuk menulis akan sangat mudah sekali untuk menuangkan gagasannya kedalam bentuk tulisan.

untuk menuliskan suatu hal yang kita inginkan, maka seseorang yang ingin menulis harus dan wajib membaca baca buku terlebih dahulu agar referensi untuk membacanya banyak dan mendapatkan ide baru dari buku yang dibacanya. terlebih lagi penulis muda yang ingin menulis sebuah artikel, puisi, dan cerpen. mereka harus banyak membaca terlebih dahulu mengenai apa yang mereka tuliskan. penulis muda yang masih duduk dibangku SMA biasanya lebih menyukai untuk menulis puisi dan cerpen. Kedua bidang sastra ini yang sering digeluti oleh mereka.

hal ini merupakan suatu hal yang lumrah, apabila terus diasah maka kemampuan menulis cerpen dan puisinya akan terus berkembang. penulis muda harus terus beregenerasi agar tidak ditelan jaman. penulis muda yang datang dari bangku SMP atau SMA perlu adanya bimbngan dari guru dan orang tua agar tulisannya berkembang dengan baik. Guru atau orang tua bisa menyarankan anaknya yang suka menulis untuk mengikuti kompetisi nasional sebagai motivasi anak untuk semangat dalam menulis. jika anak mengikuti kompetisi regional atau nasional maka anak akan terus mengasah kemampuan menulisnya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post