Ichsan Hidajat

Write. Just write....

Selengkapnya
Navigasi Web
Malam dengan Sebelas Bintang
sumber foto: www.idntimes.com

Malam dengan Sebelas Bintang

Malam dengan Sebelas Bintang

#Tantangan Menulis 30 Hari

#tantangangurusiana

Hari Ke-16

Bahkan panorama gelap tak kuasa memuaskan dahaga akan tulus keabadian. Maka terbanglah dia keluar menerobos tingkap rumah, duduk bersila di punggung bukit dan melukis bintang-bintang.

Kota, antara ada dan rahasia.

Hanya gemerisik pohon besar hitam berlenggok, berisik ranting, dersik pada daun-daun, menyelinap seperti perempuan yang tenggelam di langit yang berkeringat. Menetes.

Padang senyap. Hutan lelap. Kota melesap.

Malam mendidih dengan sebelasan bintang. Udara menindih. Menguapkan air dari laut, danau dan sungai-sungai. Terangkat menuju lengkung angkasa yang berdenyut-denyut bersama kabut.

Sempurna untuk sebuah kematian.

Kota beringsut. Hawa dan warna melarut.

Rembulan menyembul elegan dalam tumpahan krayon warna kuning oranye, menjauhkan anak-anak dari kuas kanvas mereka. Kemudian seekor ular tua entah dari mana melahap benda-benda langit, tanpa sisa. Rembulan sendirian.

Dari balik arakan mega, segerombol monster bersicepat memerangkap cakrawalanya. Mengawang sang naga api membakar lapis oksigen. Hangus. Lumpuh indera. Hilang arah, bahkan terbelah. Tanpa tanda-tanda.

Tanpa jeda atau jendela. Tak ada tangis atau gerimis.

Sempurna untuk sebuah kematian.

@17022020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap..

18 Feb
Balas

Terima kasih, bu Tri

18 Feb



search

New Post